Monitor Ekspres
Daerah Lampung Metro

Pohon-pohon Tumbang di Metro, Salah Satunya Timpa Warung Dugan dan Beberapa Tiang Listrik

METRO – Warung degan di Jalan Letjend Alamsyah Ratu Prawira Negara sebelah PLN UP3 Metro rusak tertimpa pohon, Rabu (10/2/2021) pukul 15.00 WIB. Setidaknya ada delapan motor rusak akibat kejadian tersebut.

Pendi (38) salah seorang pengunjung warung menuturkan, kejadian berawal akibat terjangan angin kencang.

“Saya lagi mau minum. Tau-tau bunyi kretek-kretek trus sepontan saya dan orang yang ada di warung tadi lari keluar semua, trus pohon sengon disebelah warung roboh nimpah warung sama tiang listrik disitu,” kata Pendi, menceritakan kejadian kepada awakmedia, Rabu (10/2).

Senada dengan Suradi (43) pengunjung yang sama mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Hanya saja motor yang terparkir di seputar pohon tersebut rusak parah.

“Ada sekitar 8 motor yang rusak, ini masih di evakuasi,” katanya.

Akibat kejadian ini jaringan listrik dari Gardu Induk Metro mengalami padam aliran listrik.

Hal tersebut dibenarkan Supervisor Teknik PLN ULP Metro, Wawan Satriawan.

Kepada awak media Wawan mengungkapkan, beberapa titik pohon tumbang di antaranya berada di jalan raya stadion, Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro timur, lalu di Jalan Letjend Alamsyah Ratu Prawira Negara dan satu Baliho yang terhempas angin menimpa gardu listrik, sehingga mengakibatkan padam aliran listrik.

“Akibat dari kejadian ini yang padam penyulang Seluang, penyulang sepat dan betok yang ada di seputaran gardu induk Metro. Personel saat ini sudah di lokasi untuk pengamanan. Ini sedang kami usahakan secepatnya,” pungakas Wawan. (Bim/red)

Related posts

Warga RT 1 LK 7 Kotabumi Berikan Dukungan Atas Pendirian Menara Tower Jaringan Komunikasi

admin

Sidang Pelaku Penganiayaan, Dengan Agenda Pledoi dari Terdakwa Kepala Pekon Way Nipah Tanggamus

admin

Diskominfo Kota Metro Gelar Sosialisasi Computer Security Insiden Response Team

admin