Berita umum Pilihan Redaksi Tulang Bawang Barat

Polres Tulang Bawang Barat Gelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19.

PANARAGAN – monitorekspres.com : Dalam rangka ditunjuk sebagai Tracer dan Vaksinator Covid 19, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Polres Tulang Bawang Barat gelar apel kesiapan yang di laksanakan di halaman Mapolres setempat, Kamis 11/2/20210.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saipul Rahman S.I.K dengan dihadiri Dinas Kesehatan, kepala RSUD Tubaba Pramono, seluruh Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Polres Tubaba

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saipul Rahman, S.I.K. mengatakan, hari ini kita dapat mengikut kegiatan apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan yang akan ditunjuk sebagai tracer dan vaksinator covid 19, kita bukan merupakan tenaga kesehatan atau dokter atau perawat, kita diciptakan ketika pendidikan sebagai alat negara penegak hukum namun karena situasi berkembang situasi berubah dan memang kita dibutuhkan oleh Negara.

“Apel kesipan ini menunjukan keseriusan Polres Tubaba dengan menggelar Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak (tracer) dan tenaga kesehatan sebagai vaksinator dan dalam penerapan kepatuhan protokol kesehatan masyarakat,” kata Kapolres.

Apa itu vaksinator adalah orang yang memvaksin bukan di vaksin. jadi nanti kita harus siap apabila dibutuhkan sebagai tracer dan vaksinator covid 19 terutama kepada rekan-rekan bhabinkamtibmas yang berada dipelosok.

“Personel Bhabinkamtibmas yang tergelar di seluruh jajaran Polres Tubaba diharapkan akan mampu menjadi ujung tombak Polri sebagai tracer pada pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, karena Babinkamtibmas yang langsung berhadapan dengan masyarakat,” ungkapnya.

“Kita sebagai aparat harus proaktif, seperti yang disampaikan Kapolri, Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan” tegas Kapolres AKBP Hadi Saipul Rahman.
( Sayuti/Red)

Related posts

Usai Dilantik, DPD KNPI Lampura Gelar Orientasi Pengurus

admin

Launching Kampung Tangguh Nusantara Tiyuh Karta Sari Kec TBU Kabupaten Tubaba

admin

Keluarga Besar SMSI Tubaba Berduka

admin