Berita umum Bisnis Daerah Ekonomi Lampung Metro

Ada-ada Aja, PLN UP3 Metro Bakal Restitusi Jaringan Tidak Laik Operasi di Wilayah ULP Rumbia

METRO – PLN UP3 Metro secara tegas akan merestitusi pelanggan listrik di Wilayah kerja ULP Rumbia dengan kategori jaringan tidak laik operasi.

Hal ini disampaikan langsung oleh manajer bidang pelayanan dan pemasaran PLN UP3 Metro, Edi Prayitno kepada monitorekspres.com, di ruang lobi kantor UP3 Metro, Senin (8/3/2021).

Edi mengatakan PLN berhak merestitusi apabila dari hasil survey petugas di lapangan, pelanggan berpotensi memiliki tarikan panjang atau tidak laik operasi.

“Ya kalau nanti tarikan nya panjang ya nanti kita restitusi,” kata Edi kepada monitorekspres.com, Senin.

Alasan PLN merestitusi, sambung Edi, PLN berpotensi rugi. Sebab dengan tarikan panjang, otomatis losis akan tinggi.

“Tarikan 200 meter ya restitusi,” ujarnya.

Sementara, dari hasil investigasi monitorekspres.com Desember 2020 lalu, kawasan Central pertiwi Bahari (CPB) hingga sejumlah Desa di Kecamatan Way Dente, nampak jaringan dengan tarikan ratusan meter dan kondisi kabel tlah usang. Namun PLN tidak melakukan penertipan atau restitusi, malah kabarnya memultigunakan kawasan tersebut dengan daya 5 Megawatt melalui kontrak dengan koperasi UMKM Bima Utama Sakti.

Jaringan yang di duga tidak laik operasi (TLO) tersebut terkesan dipakasakan oleh pihak PLN UP3 Metro, termasuk pernyataan Edi prayitno yang juga terkesan memaksakan antara teori dengan kenyataan. (Bim/Red)

Related posts

RSUD A Yani Punya Pintu Keluar Baru, Eko : Anggaran Saya Tidak Hafal

admin

Januari 2020 , BPS Lampura Sosialisasikan Sensus Kependudukan

admin

Warga Penumangan Ajukan Eksekusi Tanah Hibah Seluas 150 Hektar Pada PN Menggala

admin