Monitor Ekspres
Budaya Daerah Keragaman Lampung Lampung Timur Wisata

Cara Warga Desa Sumber Rejo Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H

BATANGHARI – Masyarakat Dusun lll Desa Sumber Rejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (28/3/2021)  melaksanakan kegiatan gotong royong menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.

Mereka membersihkan fasilitas umum seperti rumput dan sampah yang tumbuh dan berserakan di pinggiran jalan mulai dari depan pintu air Dam PU depan pasar templek, sampai ujung areal tempat pemakam umum Desa setempat.

Priyo Wibowo Kepala Desa Sumber Rejo mengatakan kegiatan gotong royong di Desanya merupakan agenda rutin setiap tahun. Terutama saat memasuki bulan besar seperti Ramadhan.

“Warga kami kelihatan semangat dalam kerja bakti hari ini, ada yang mencangkul membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi kemudian sampah – sampah dikumpulkan terus dibakar.” ungkapnya.

Sebagai orang nomor satu di Desa Sumber Rejo Priyo Wibowo mengaku sangat senang sekaligus berharap agar masyarakat di Desanya dapat menjaga kerukunan dan kearifan lokal. Sehingga keamanan dapat terjaga dan lingkungan menjadi kondusif.

Hardok Bayan setempat menambahkan kegiatan gotong royong hari ini di harapnya menjadi tanggungjawab bersama, tak hanya pamong tapi juga warga masyarakat Desa Sumber Rejo. Ia juga mengucapkan berterimaksaih kepada segenap warga masyarakat yang turut berpartisipasi gotong royong pada hari ini.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli terhadap lingkungan dan kegiatan kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat untuk semakin peduli akan pentingnya gotong-royong dalam kebersihan lingkungan,” ujarnya. (Bim/Red)

Related posts

Pencuri Berilmu Sirep Tebar Teror, Cikol Empat Kambing Warga Desa Surya Mataram

admin

Walikota Metro Beri Pembekalan Kepada 304 Calon Jemaah Haji

admin

Ratusan Peserta Sepeda Santai dan Jalan Sehat Warnai Puncak Peringatan HUT Lampura Ke 76

admin