Bisnis Daerah Headline Lampung Mesuji

Merana, Warga Miskin di Mesuji Tidak Bisa Nikmati Listrik : Sudah Setor Dua Kali

MESUJI – Romelan (60) seorang warga miskin asal Desa tirta laga kecamatan Mesuji, kabupaten Mesuji, Lampung ini merana. Ia dan keluarganya sudah lama menantikan pemasangan listrik dari PLN. Ia merasa PLN acuh terhadap dirinya.

Kepada Monitorekspres.com, Rabu (10/3/2021) Romelan mengaku dikucilkan tetangganya lantaran sering menebeng mengecas Hp untuk keperluan anaknya daring sekolah. Dampak dari Pandemi covid-19 dia rasakan menjadi penghambat semua, terlebih kebutuhan listrik.

“Tanggal permohonan pasang baru yang saya masih ingat sekitar 18 september 2020, dibayar di tanggal 10 0ktober 2020, di cek sama kawan itu sudah ada cetak perintah kerja tanggal 03 februari 2021,” kata Romelan.

Romelan berharap pemasangan meteran dapat segera terlaksana. Ia juga memohon kepada Bupati Mesuji agar tidak menutup mata dan bisa berkoordinasi dengan pihak PLN.

“Ya namanya kita sementara nebeng mas. Apa ya mau nebeng terus, kasian anak mau belajar daring sekolahan tapi gak punya listrik,” keluh Romelan.

Paiman (50) warga satu Desa dengan Romelan juga kepada Monitorekspres.com, Rabu (10/3) mengeluhkan persoalan yang sama. Ia juga mengaku daftar listrik sejak September 2020. PLN, kata Paiman, memilih bungkam dan tidak pernah memberikan penjelasan.

“Sama mas punya saya juga cetak perintah kerja dari PLN sekitar tanggal 3 Februari 2021. Dulu setoran pertama bulan Desember 2019, terus di restitusi. Setelah dana restitusi keluar akhir September 2020, saya setorkan lagi. Nah ini setor yang ke 2 kali mas,” ungkap Paiman.

Sementara, dari hasil penelusuran Monitorekspres.com di Desa Tirta Laga, Rabu (10/3/) jaringan PLN di seputaran wilayah tersebut nampak normal. Sebagian warga ada yang sudah terpasang, sebagian juga belum.

Sumber lain disana juga mengatakan, PLN seharusnya tidak perlu repot-repot merestitusi masyarakat kalau memang jaringannya ada.

“Itu arogan.., sangat.. arogan. wong jaringannya saja ada kenapa harus di restitusi,” ujarnya. (Bim/Red)

Related posts

SMA Negeri 1 Tumijajar Tubaba Bersama Komite Menarik Sumbangan yang Memberatkan Orang Tua Murid

admin

Upacara Welcome and Farewell Parade dalam Rangkaian Acara Pisah Sambut Kapolres Lampung Utara

admin

Bakorwil FKBN Lampung Adakan Bukber dan Bagi Takjil

admin