Monitor Ekspres
Bisnis Daerah Headline Hukum Lampung Metro

Muak Dengan Janji PLN UP3 Metro, Warga Kecamatan Dente Teladas Tuntut Hak Pemasangan Meteran

METRO – Masyarakat sudah muak dengan pelayanan PT PLN (Persero) UP3 Metro. Mereka mengeluh lambatnya penyaluran pemasangan baru listrik sejak Desember 2020. Mereka juga menolak adanya dugaan pungli penebusan kwh yang di duga kerap dilakukan oleh sekelompok oknum rekanan PLN.

Asnur Alamsyah Kepala Kampung Sungai Burung Kecamatan Dente Teladas, Tulang Bawang, mendatangi PLN UP3 Metro, Kamis (18/3/2021). Kedatangan orang nomor satu di Kampung Sungai Burung itu mempertanyakan kejelasan Hak Kwh warganya yang sejak 2020 belum terpasang oleh PT Ali Sinergi sebagai Fendor PLN di ULP Rumbia.

“Saya datang kesini bukan untuk hal-hal lain, mewakili masyarakat. Saya sampaikan bahwa kami telah memenuhi kewajiban kami untuk membayar PLN melalui biro. Kami hanya menuntut hak kami, kami berharap kedepannya PLN Metro ini memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Tidak mempersulit masyarakat, tolong layani dengan baik. Pakai hati nurani, ini evaluasi bagi PLN,” ujar Asnur Alamsyah, Kamis (18/3)

Sekertaris Kampung Sungai Burung, Mashuri mengungkapkan, ia bersama Kepala Kampung telah empat hari bermalam di dalam mobil menunggu Manajer UP3 Metro Joko Nur Astanto. Namun tak kunjung berjumpa.

Selain Kakam Sungai Burung, perwakilan masyarakat Dusun Sungai Palembeng, Kampung Pendowo Asri ikut datang. Mereka juga menuntut hak yang sama. Mereka ingin Manajer PLN UP3 Metro dan PT Ali Sinergi bertanggung jawab atas persoalan yang terjadi di Wilayah mereka. (Bim/Red)

Related posts

Masyarakat Tiyuh Bandar Dewa Harapkan Pemkab Tubaba Perbaiki Jalan

admin

Tingkatkan Kedisplinan Profesional Bekerja, Kadis PP dan KB Lampura Adakan Rapat Terbatas

admin

Lanjut, Pokdar Metro Bagikan Sembako ke Puluhan Pegiat Seni

admin