Daerah Lampung Metro Politik

Paripurna Virtual DPRD Kota Metro Bahas : Pangan, Penangan Covid-19, Infrastruktur

METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro gelar rapat paripurna istimewa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 57 Provinsi Lampung, Kamis (18/3/2021).

Paripurna kali ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung, Migrum Gumay melalui virtual dan dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Migrum Gumai mengatakan, dalam peringatan HUT ke – 57, Provinsi Lampung terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan provinsi.

“Ada beberapa kemajuan di Provinsi Lampung. Dan yang terpenting adalah peningkatan dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Lampung yang telah bekerja sama dalam memanjukan provinsi Lampung selama ini.

“Dari penduduk asli maupun perantauan, tahun ini provinsi Lampung menduduki posisi ke enam nasional untuk pariwisata. Lalu dalam pandemi Covid-19 di Lampung terbilang kecil dibandingkan provinsi lainya,” terangnya.

Selain itu, pada masa panen tahun 2020, produksi padi di Lampung mengalami peningkatan 22% dari tahun 2019 lalu. Ia mengaku optimis Lampung akan menduduki peringkat ke lima secara nasional dalam produksi padi.

“Dalam bidang pariwisata kita mempunyai Pelabuhan Bakauheni. Seperti yang kita ketahui Bakauheni adalah pelabuhan dengan pemandangan paling indah dalam tingkat nasional dan kedepanya kita akan mengadakan jalur dari Bakauheni menuju pulau Anak Gunung Krakatau dan pulau-pulau kecil lainya. Untuk sepakbola kita sudah memiliki lapangan yang masuk dalam kelas nasional,” pungkasnya.

Sementara Wali Kota Metro Wahdi Sirajjudin mengharapkan, di hari jadi Provinsi Lampung yang ke – 57 tahun ini Kota Metro harus menjadi lebih baik lagi. khususnya pada penanganan kasus pandemi Covid-19. Dan pada sektor pembangunan infrastruktur yang sudah dicanangkan.

“Dalam hari jadi ini kita harus menjadi yang terbaik kedepanya dalam mengatasi permasalahan Covid-19 di Provinsi Lampung. Kedepanya mengenai pembangunan maupun perawatan infrastruktur yang ada menjadi prioritas utama,” tutupnya. (Bim/red)

Related posts

Walikota Metro Minta Tindak Tegas Bangunan Tak Berizin

admin

Lelang Jabatan Sekda Tubaba, Aria Septa Jaya Sesunan Dapat Dukungan DPRD

admin

55 Warga Binaan Pemasyarakatan RUTAN Kotabumi Mendapatkan Asimilasi di Rumah

admin