Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Lampung Tengah

Pelanggan PSB Listrik PLN Rumbia Minta Kejelasan Penyambungan Hingga Desak Pencopotan Kontrak Pelaksana SPK

RUMBIA – Sejumlah warga yang merupakan pelanggan pemasangan baru (PSB) listrik di Wilayah seputaran Kec. Rumbia Lampung Tengah meminta kejelasan pemasangan meteran kepada pihak PLN setempat.

Selain meminta kejelasan penyambungan listrik, Kamis (25/3/21) mereka mendesak biro pelaksana pekerjaan SPK SR di PLN Rumbia di copot kontraknya.

Mereka mengungkapkan keresahan terkait dugaan pungutan uang yang di lakukan oleh oknum yang mengaku sebagai rekanan PLN disana. Salah seorang dari penyalur PSB disana juga mengaku sudah pernah menyetorkan uang untuk mengeluarkan kwh meter.

“Pernah saya setor. Ada bukti setornya. Katanya harus nebus gitu,” ungkap seorang penyalur PSB yang indentitasnya tak mau disebut kepada Monitorekspres.com, Kamis.

Ia menjelaskan uang tebusan tidak menjamin penyalur biasa mendapatkan kepastian pemasangan meteran oleh biro. Ada juga uang yang sudah di setor di kembalikan lagi dengan alasan tidak sanggup.

” Nambah nggak jelas kemana meteran di umpetin. Sampai sekarang belum terpasang. Padahal meteran itu sudah di keluarkan oleh PLN, saya tau itu,” kata dia.

Menurut dia, PLN mestinya segera ambil langkah tegas. Atau sebisa mungkin mengusahakan kepastian penyambungan meteran.

“Misal orang-orang itu nggak sanggup masang, PLN kan bisa kasih sanksi atau di copot sekalian kontraknya. Sebab kalau sudah begini yang dirugikan juga masyarakat. Sudah di mintai uang, hak pelanggan belum di dapat. Kan aneh juga kalau ada status nyala, tapi kwh belum disambung,” tandasnya. (Bim/Red)

 

Related posts

Pembinaan TP-PKK Tulangbawang Tengah, Kornelia Umar Ucapkan Terima kasih.

admin

SMA Negeri 1 Tumijajar Tubaba Bersama Komite Menarik Sumbangan yang Memberatkan Orang Tua Murid

admin

Tim Gabungan Tekab 308 Polsek Way Bungur Tangkap DPO Pelaku Curat

admin