Berita umum Pilihan Redaksi Tulang Bawang Barat

Selain Realisasi untuk BLT Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Tubaba Fokus Perbaikan Infrastruktur

PANARAGAN – monitorekspres.com Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Kecamatan Tuba Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat, Pemerintah Tiyuh Gunung Katun Tanjungan menggenjot pembangunan infrastruktur di setiap pelosok terus dilakukan.

Berbagai pembangunan yang dibiayai oleh program Dana Desa (DD), yang pemberdayaan nya yang selalu mengutamakan masyarakat, pemerintah Tiyuh gunung katun Tanjungan laksanakan peningkatan jalan Usaha Tani sepanjang 1000 M dengan lebar 6 M.

Peningkatan jalan tersebut dari Tiyuh gunung katun Tanjungan ke arah Tiyuh Kagungan Ratu, dengan Anggaran sebesar Rp 214 000 000 bersumber dari Dana Desa tahun 2021

Laily kepalou Tiyuh Gunung Katun Tanjungan saat di temui di lokasi mengatakan,
“Peningkatan jalan ini bertujuan agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga untuk pertanian, memperlancar aktivitas warga dan antar Tiyuh. Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab, akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Tiyuh gunung katun Tanjungan khususnya” paparnya, Senin 01/03/2021

Sementara terkait pembangunan infrastruktur, yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2021 ini, saat ini pihak pemerintah Tiyuh gunung katun Tanjungan memfokuskan pada Bantuan Langsung Tunai(BLT) yang berjumlah 67 KPM dan nantinya akan di bagikan selam 5 bulan.

Menurutnya, pembangunan insfratruktur Tiyuh memang saat ini belum maksimal, lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenanya, pembangunan dilakukan secara bertahap.

Di tambahkan laily, Karena segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai. Salah satunya yakni akses jalan. Keberadaan jalan Tiyuh dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian khususnya warga Tiyuh Gunung Katun Tanjungan dan masyarakat pada umumnya. ( Sayuti/Red)

Related posts

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tuba Barat

admin

Mesin ATM tidak Berfungsi Dengan Baik, Kacab BNI Kotabumi Akan Segera Evaluasi Kinerja Perusahaan SSI

admin

Imausah “Selamat Kepada Kanda Tio, Semoga Selalu Amanah dalam Menjalankan Tugas”

admin