Berita umum Daerah Lampung Metro Politik

Walikota Metro Pastikan Banjir Dalam Kondisi Terkendali

METRO – Walikota Metro Wahdi Siranjjudin memastikan banjir yang melanda kota Metro, sejak Rabu (3/3), masih dalam kondisi terkendali. Genangan air yang terjadi di beberapa tempat pun, dari hasil pemantauannya, Kamis (4/3/2021), sudah berangsur-angsur surut.

“Malam dan Hujan Lebat, Kita Meninjau Lokasi Banjir di sekitaran Hotel Aidea Grande, Semoga Kedepan akan lebih baik,” harap orang nomor satu di Bumi Sai Wawai itu kala meninjau banjir Rabu malam (3/3) di seputaran Kec. Metro Pusat.

Berdasarkan hasil pemantau monitorekspres.com ketinggian air pagi ini berangsur-angsur turun.

Untuk wilayah langganan banjir seperti Kelurahan Harimulyo Barat, seputaran Kelurahan Iringmulyo : belakang Chandra Mart, depan rusunawa, Kelurahan Yosorejo di Jalan Terong belakang Vihara Dharma Dipa, Kelurahan TejoaAgung depan Bawang Lanang, Kelurahan Margorejo perumahan sutan dumas dan diseputaran Aidea Grande Hotel Metro Pusat.

Terkait kekhawatiran sebagian masyarakat Kota Metro yang terdampak banjir, Walikota yang juga seorang dokter spesialis ini, meminta mereka untuk tenang. Sekali lagi dirinya memastikan segera menuntaskan persoalan ini.

“Kita lihat dulu. Kita lakukan analisa. Yang paling penting dalam melakukan pembangunan tentu ada aturannya, apabila ada DAS, dasar aliran sungai tidak boleh membangun diatasnya, yang kedua ada garis sepadan, dan itulah perizinan penting sekali, kalau ada pembangunan melibatkan PU Pengairan,” ujarnya. (Bim/Red)

Related posts

Dua Biduan Dangdut Bius Ratusan Penonton Dalam Gelaran Semarak Pesta Rakyat

admin

Kyai Imam Hanafi: Cerita si Yatim yang Hanya Mengharapkan Ridho Allah SWT

admin

Kadis Kominfotik Lampung Lakukan Pelepasan ASN Purna Bakti

admin