Berita umum Bisnis Daerah Headline Hukum Lampung Mesuji

Nestapa Ratusan Pelanggan Listrik di Mesuji Lampung Hadapi Pola Pelayanan Ala PLN UP3 Kota Bumi Sejak 2019 Hingga 2021

MESUJI (19/4/2021) – Nestapa ratusan pelanggan pasang baru listrik di Kabupaten Mesuji Lampung belum terobati. Pola pelayanan cucuk cabut meteran hingga alamat palsu diduga menjadi jurus ampuh PLN UP3 Kota Bumi dalam melaksanakan pekerjaan.

Entah apa yang merasuki para pejabat PLN di Kantor itu hingga dugaan rekayasa alamat pelanggan di Kabupaten Mesuji mereka simpangkan. Dan kabarnya para petugas pemasangan dari PLN UID Lampung kebingungan.

Salah seorang petugas pemasangan dari PLN UID Lampung yang enggan namanya disebut membenarkan jika mereka tengah menyelesaikan pemasangan meteran di sejumlah Desa di Wilayah Kabupaten Mesuji.

Mereka juga mengungkapkan jika data yang diberikan pihak PLN UP3 Kota Bumi salah tempat. Sehingga meteran yang sebelumnya sudah terpasang terpaksa dicabut dan digantikan yang baru.

“Yang diberikan dari UP3 Kota Bumi datanya seperti itu. Kami hanya mengawasi pelaksanaan pemasangan. Ketika akan dipasang ternyata meteran sudah terpasang,” terang dia.

Akibat kejadian tersebut, tambah dia, pihak PLN UID Lampung akan berkoordinasi kembali dengan UP3 Kota Bumi terkait alamat pelanggan yang sebenarnya. Sebab menurut dia informasi yang beredar menyebut terdapat empat Desa di Kecamatan Mesuji yang hingga hari ini belum terpasang sejak 2019.

“Desa Tanjung Serayan, Tirta Laga, Mulya Sari, Sumber Makmur. Itu yang coba kita tanyakan,” pungkas dia.

Sementara, kala dikonfirmasi pihak PLN UP3 Kota Bumi belum merespon terkait persoalan ini. (Bim/Red)

Related posts

Budi Utomo Buka Acara Penanggulangan dan Pencegahan Stunting

admin

Tiyuh Bandar Dewa Tulangbawang Barat Salurkan BLT DD Kepada 31 KPM

admin

Kesbangpol Provinsi Lampung Sosialisasi Peraturan Undang-undang Untuk Ormas di Tubaba

admin