Berita umum Daerah Lampung Lampung Timur Pilihan Redaksi

Pemkab Lamtim Launching Kerjasama Pelayanan Publik Antara Disdukcapil Dengan PT. Pos Indonesia

SUKADANA–Mulai hari ini warga Lampung Timur tak perlu repot, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) akan langsung antar hasil pelayanan pembuatan e-KTP, KK, Akte dan Kartu Identitas Anak (KIA) ke rumah bersangkutan.

Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo di dampingi Wakilnya Azwar Hadi, Para jajaran OPD, Kadisdukcapil, Camat dan PT Pos Indonesia MOU sekaligus Launching kerjasama pelayanan publik antara Pos dan Capil tersebut, di Pelataran rumah Dinas Bupati, Sukadana, Senin sore (12/04/2021).

“Mulai sekarang masyarakat bisa mengurus dokumen Kependudukan dan Catatan Sipil di kantor kecamatan masing – masing dan hasilnya akan di kirim oleh PT. POS ke rumah secara gratis” kata Dawam.

Hari itu pula, di berangkatkan puluhan kendaraan Pos dengan membawa 200 dokumen untuk di antarkan langsung ke tempat identitas warga yang bersangkutan.

Terpisah, Kepala Disdukcapil Lampung Timur, Amriadi, menerangkan bahwa Pelayanan publik khususnya pembuatan dokumen masyarakat akan di lakukan semaksimal mungkin sebagai program 100 hari kerja Bupati Lampung Timur terpilih.

“Selain pelayanan melalui online, kita juga lakukan jemput bola pelayanan keliling Desa yang bisa langsung cetak” jelas Amriadi.

Lanjutnya, Disdukcapil juga akan terus melakukan inovasi dan memberikan yang terbaik untuk pelayanan dokumen kependudukan itu.(Red)

Related posts

Perekaman KTP-EL, Disdukcapil Tubaba Raih Peringkat Delapan Besar Nasional

admin

Sat Res Narkoba Polres Tubaba lagi lagi Berhasil Ringkus Pengguna Narkoba

admin

RSUD A.Yani Tak Muat Tampung Pasien , Komisi II DPRD Kota Metro Minta Formulasi Tepat Dari Dinkes

admin