Berita umum Budaya Daerah Lampung Metro

Pemkot Metro Harapkan Lomba Cerdas Cermat Wujudkan Visi-Misi Kota Pendidikan

METRO – Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan dan Permuseuman tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Metro resmi dibuka oleh Ridhwan, Asisten 1 Sekretaris Daerah Kota Metro, Selasa 6 April 2021.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Lomba Cerdas Cermat antar SMP se-Kota Metro, Ridhwan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan dan Permuseuman.

“Dengan adanya perlombaan Cerdas Cermat ini semoga siswa-siswi dapat mengembangkan kemampuannya, sesuai dengan visi Kota Metro yakni Terwujudnya Kota Metro yang Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” ujar Ridhwan.

Kasie Cagar Budaya dan Museum Heri S Widarto menjelaskan Lomba ini digelar di Rumah Dokter sebagai upaya memperkenalkan objek yang akan direkomendasikan sebagai cagar budaya.

“Kegiatan ini juga adalah upaya memperkenalkan cagar budaya kepada generasi muda Metro dalam rangka mendorong visi Kota Metro,”jelasnya.

Sementara itu Salah satu juri Lomba Kian Amboro menjelaskan babak penyisihan mempertemukan SMPN 9, SMP Kristen dan SMP IT WU yang dimenangkan oleh SMP IT WU. Selanjutnya SMPN 1 Metro bertemu SMP BPK Penabur dan dimenangkan oleh SMPN 1 Metro.SMP IT Bina Insani bertemu SMPN 8 dimenangkan SMPN 8. SMP Muhammadiyah 4 bertemu SMPN 5 dan SMPN 10 yang dimenangkan SMPN 5 Metro.

Hari kedua besok kembali akan menggelar babak penyisihan antara SMP Muhammadiyah 1 melawan SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan serta SMP Xaverius melawan SMP Kartika, SMP TMI melawan SMPN 3 dan SMPN 4. SMP Muhammadiyah 3 melawan SMPN 2 dan penyisihan terakhir SMPN 6 melawan SMP Cahaya Bangsa.

“Para pemenang di babak penyisihan ini akan masuk ke babak semifinal, babak final akan digelar pada hari ketiga yakni tanggal 8 April 2021,” jelas Dosen Sejarah UM Metro ini.

Acara yang digelar di rumah dokter ini diikuti oleh seluruh perwakilan SMP se Kota Metro juga mendapat perhatian dari Anggota DPRD Metro Ancilla Hernani, Riyadi, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat dan Rahmat, Peneliti Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan Sejarawan Publik Arman AZ. (Bim/Red)

Related posts

Raden Anwar Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Novriwan Jaya Sebagai Pj. Sekdakab Tuba Barat

admin

Prihatin Kasus Covid-19 Meningkat, SMSI Lampung Siapkan Gerakan Moral Pakai Masker

admin

Anna Morinda Sarankan Warga Patuhi Imbauan Pemerintah

admin