Berita umum Daerah Lampung Tulang Bawang Barat

Mobil Truck Besar Yang Bermuatan Melebihi Tonase di Tubaba, Perlu Mendapatkan Tindakan

PANARAGAN – monitorekspres.com : Pelaku usaha lapak jual beli singkong atau Perusahaan lain di kabupaten Tulang Bawang Barat menggunakan armada roda empat yaitu truk besar dengan Tonase yang melebihi batas mencapai 15 sampai 20 ton lebih,terutama dari lapak-lapak singkong.Sementara kapasitas jalan Kabupaten atau jalan Provinsi yang ada di Tubaba ini kendaraan yang bermuatan hanya maksimal 8 ton.

Namun beberapa lapak singkong atau dari perusahaan yang lainnya diketahui kedapatan menggunakan angkutan kendaraan roda empat truk/Fuso yang muatannya melebihi tonase. minggu 30/5/2021.

Saat di konfirmasi salah satu masyarakat Tiyuh Panaragan Jaya Utama Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat mengatakan, dirinya berharap kepada pengusaha lapak singkong yang menggunakan kendaraan roda empat jenis Fuso bermuatan singkong yang muatannya melebihi tonase,apalagi kendaraan yang kluarmasuk,sementara di lapak tersebut tidak ada rambu-rambunya,sementara di daerah itu banyak anak-anak kecil bermain.

”Saya sebagai masyarakat kecil sangat berharap kepada seluruh pemilik lapakak singkong yang ada di Tubaba ini,khususnya yang ada di Tiyuh Panaragan Jaya Utama ini,agar kiranya bisa memperhatikan untuk keselamatan anak-anak,karna disini banyak anak-bermain,sementara di areal lapak itu tidak ada rambu-rambu bahwa ada kendaraan Fuso yang keluarmasuk mengankut singkong,kami khawatir terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,”ungkapnya.

Disisi lain,jalan ini kan jalan yang punya batas maksimal untuk di lewati kendaraan, sementara muatan truk besar itu melebihi kapasitas jalan yang ada,jadi udah pasti kalau instansi yang terkait seperti DISHUB dan SATLANTAS tidak menindaklanjuti masalah ini,sudah pasti jalan yang dilalui truk besar yang bermuatan melebihi tonase akan rusak.
Jadi kami mohon kepada pihak yang berwenang jangan diam aja atau hanya berpangku tangan aja,”ungkap nya.

Lebih lanjut dirinya berharap agar Pemerintah Daerah dan pihak yang berwajib yaitu Dishub dan Polantas,agar melakukan penertiban terhadap pelaku usaha jual beli singkong atau dari perusahaan yang nya,agar tidak menggunakan armada yang muatannya melebihi tonase.
”Saya berharap agar pihak yang berwajib dan pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan peneguran dan penertiban terhadap pelaku usaha lapak singkong,atau perusahaan lainnya yang ada di Tubaba ini, yang menggunakan armada truk besar yang muatannya melebihi Tonase” harapnya.
(Say/Red)

Related posts

Operasi Cempaka Krakatau 2020 Polres Lampung Utara Ungkap 52 Kasus Tindak Pidana

admin

Dua Rayon PSHT Abung Surakarta Lakukan Baksos

admin

Ada Warga Positif Rapid Test Di Kelurahan Yosorejo, Lurah Mulai Kewalahan

admin