Berita umum Daerah Lampung Tulang Bawang Barat

HUT Bhayangkara ke 75, Polres Tubaba Gelar Vaksinasi Massal Serentak

PANARAGAN – monitorekspres.com : Polres Tulang Bawang Barat Lampung menggelar vaksinasi Covid-19 massal dalam rangka Ulang Tahun Bhayangkara ke 75, di beberapa Kecamatan, wilayah hukum Polres setempat,
Sabtu 26/06/2021.

Polres Tubaba bekerjasama dengan Bidokkes Polda Lampung dan Dinas kesehatan Tubaba serta Panitia Tiyuh menyiapkan 919 dosis vaksin bagi warga di wilayah Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tiyuh Daya Asri Kecamatan Tumijajar, Tiyuh Tunas jaya Kecamatan Gunung Agung dan Tiyuh Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang.

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman. S .IK, bersama Kadiskes Tubaba, Bidokkes Polda Lampung, dan Dandim 0412 LU, bersama Forkompinda saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, antusiasme warga cukup tinggi. Sasaran utama vaksinasi yakni masyarakat yang berusia 18 tahun sampai 50 tahun dan kondisi sehat.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 75 sesuai instruksi dari Presiden, hari ini dilaksanakan vaksinasi massal secara menyeluruh dengan target satu juta vaksin perhari sampai dengan 30 Juni 2021 diharapkan 3000 ribu dosis yang akan kita berikan kepada masyarakat Tubaba. Dan Kabupaten Tubaba pada hari ini dilakukan vaksinasi massal dengan target 919 juta vaksin”, ujarnya Kapolres.

Kapolres mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga mengapresiasi para panitia yang ikut dalam bertugas untuk mensukseskan vaksinasi massal ini, sebagai penyelenggaran vaksinasi massal dan warganya yang dengan kesadaran sendiri ikut berperan aktif dengan melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi diharapkan dapat membentuk herd immunity dan masyarakat terhindar dari Covid-19, dan untuk masyarakat jangan takut divaksin”, paparnya.

Kapolres Tubaba berharap dan menghimbau bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksin Covid 19 tetap waspada dan menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi yang sudah divaksinasi Covid 19, agar tetap menjaga prokes, yakni 3M. Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak, demi kebaikan kita bersama serta untuk memutus mata rantai Covid 19. Untuk vaksinasi selanjutnya agar dapat berkoordinasi dengan aparatur Tiyuh (desa) maupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa”, cetusnya.(Say/Red)

Related posts

Jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri, TP-PKK dan Darma Wanita Lampura Gelar Baksos

admin

KWRI Tubaba Mengutuk Keras ASN Yang Melakukan Penganiayaan

admin

Dua Biduan Dangdut Bius Ratusan Penonton Dalam Gelaran Semarak Pesta Rakyat

admin