Advertorial Berita umum Daerah Lampung Tulang Bawang Barat

Memperingati Hari Lahir Pancasila Umar Ahmad Mengikuti Upacara

Memperingati Hari Lahir Pancasila Umar Ahmad Mengikuti Upacara

PANARAGANmonitorekspres.com : Memperingati Hari Lahir Pancasila, Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, H.Umar Ahmad mengikuti upacara Peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 1945 melalui Zoom Meeting. Selasa 01/06/2021

Mengenai Kegiatan Peringati Hari Lahir Pancasilatersebut di pusatkan di ruang rapat utama Kantor Bupati Pemda setempat, Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo. Wakapolres Tubaba Tri Hendro Prasetyo. Kajari Tuba di wakili oleh Plh.Kajari Deby Ristian.SH.MH, Asisten I.Dra.Bayana, asisten II.Nakhoda dan Asisten III. Rasidi.

Bupati Umar Ahmad Memperingati Hari Lahir Pancasila Umar Ahmad Mengikuti Upacara

Hadir juga Kaban Kesbangpol Tubaba Marwasi, Kadis Disnakertrans Drs Gustami, Kasat Pol PP Rudi Riansyah, serta seluruh Pejabat teras Pemkab setempat.

Bupati Umar Ahmad menyampaikan, upacara memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2021 yang dilaksanakan oleh Pemkab Tubaba, ini merupakan kewajiban kita agar terus mengenang jasa para pendiri bangsa terdahulu. Peringatan Hari Lahir Pancasila juga dilaksanakan karena tepat pada 1 Juni 1945, Pancasila yang dibacakan dalam pidato presiden pertama Indonesia, Ir.Soekarno yang resmi menjadi dasar Negara Indonesia

“Kegiatan Zoom Meeting Upacara memperingati hari lahirnya Pancasila kita laksanakan dengan menggunakan pakaian Adat Lampung Tubaba, dan pastinya tetap mengedepankan Protokol kesehatan Covid 19.” Kata Bupati dalam sambutannya.

Sementara itu Presiden RI, Ir.Joko Widodo mengatakan. Memasuki berbagai lini kehidupan saat ini, terutama menghadapi era globalisasi dan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), revolusi industri 4.0 telah menyediakan kemudahan berinteraksi dalam skala besar.

“Namun, perlu pula diperhatikan, kecepatan ekspansi Radikal, dan ancaman terhadap nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa haruslah menjadi perhatian bersama. Menghadapi semua itu, maka diperlukan cara-cara baru yang luar biasa dalam memanfaatkan perkembangan IPTEK ini.” Ujarnya

Lanjut dia, Pancasila haruslah menjadi pondasi dalam perkembangan IPTEK yang berkeindonesiaan. Dan melalui Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni ini, Saya mengajak seluruh pihak untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila.

“Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945, dan selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bernegara dan berbangsa, dasar negara yang menjadi pemersatu. Peringatan hari lahir pancasila ini adalah untuk mengingatkan kita bahwa penting nya pancasila dan bisa selalu menanamkan nilai nilai pancasila dikehidupan kita” Presiden RI Joko Widodo (Say/ Red)

ADV

Related posts

KPN Liwa Serahkan Bantuan APD untuk RSUD Alimudin Umar

admin

Polres Tubaba Gelar Apel Aman Nusa II Krakatau Tahun 2021 Dalam Penanganan Covid-19

admin

Koalisi Bersama Rakyat, Anna-Fritz Siap Menangkan Pilkada Metro

admin