Berita umum Daerah

Kapolda Membuka Pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Bengkulu

BENGKULU– Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si, Senin pagi (26/07/2021) membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri 2021 di SPN Polda Bengkulu. Upacara pembukaan pendidikan ini, turut hadir Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Hari Prasodjo, MH, Pejabat Utama serta Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu beserta pengurus, Bupati dan FKPD Kabupaten Rejang Lebong.

Kapolda Bengkulu menyampaikan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. Dalam sambutannya, Kalemdiklat Polri menyampaikan selamat atas dilantiknya menjadi siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri.

“Saudara telah lama menantikan datangnya hari ini, hari dimana saudara dilantik menjadi siswa pendidikan pembentukan bintara polri. Saudara telah mempersiapkan diri, baik fisik, mental dan intelektual untuk dapat berdiri tegak pada pagi hari ini. Saudara sudah mengikuti seleksi yang panjang, ketat dan sangat kompetitif untuk menggapai cita-cita menjadi seorang polisi,” ucap Kapolda Bengkulu membacakan sambutan Kalemdiklat Polri.

Selain itu dalam situasi pandemik covid-19. Pimpinan polri telah memutuskan diktukba Polri T.A 2021 dilaksanakan secara tatap muka atau on campus. Dengan pertimbangan berhasilnya pendidikan diktukba on campus yang lalu dalam mengelola seminimal mungkin penularan dan penyebaran covid-19 selama pendidikan berlangsung.

“Jadikan disiplin prokes menjadi bagian dari budaya kehidupan kita yang baru, ” pesan Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.

Pada pendidikan pembentukan bintara Polri T.A 2021 ini, SPN Polda Bengkulu mendidik sebanyak 413 siswa bintara (seba) yang terdiri dari 229 asal pengiriman Polda Bengkulu dan 184 berasal dari Polda Papua dan Papua Barat. Para calon polisi bintara Polri ini akan digodok selama 5 bulan kedepan agar menjadi polisi yang dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.(Red/Rls)

Related posts

Hadir untuk klarifikasi di DPD Partai Perindo Tubaba, ini Penjelasan ARD

admin

DPRD Kota Metro Gelar Sidang Istimewa HUT Kemerdekaan RI Ke-78

admin

Pilkada Metro, Tokoh Masyarakat Titip Perbaikan Jalan ke Anna Morinda

admin