Advertorial Daerah Tulang Bawang Barat

Bupati Tubaba Umar Ahmad Ucapkan Selamat Datang Kepada Wakil Ketua MPR di Bumi Ragem Sai Mangi Waway

Bupati Umar Ahmad dan wakil ketua MPR Ahmad Muzani bersua Poto di komplek kota budaya Uluan Nughik

PANARAGAN – monitorekspres.com : Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad SP memberikan Sambutan Selamat Datang Kepada H. Ahmad Muzani Wakil Ketua MPR RI di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai, pada acara sosialisasi 4 pilar MPR RI di sesat agung bumi gayo komplek islamic Center Panaragan jaya.
Senin 30/08/2021

Bupati Umar Ahmad berikan sambutan. monitorekspres.com/sayuti

Turut hadir pada acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Anggota DPRD Lampung ibu Dwita Ria Gunadi, Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, ketua komisi I DPRD Tubaba Yantoni, Anggota DPRD Tubaba Redi Setiawan, Arya Saputra, dan Dedi Robiansyah.

Dalam sambutan nya Bupati Umar Ahmad menyampaikan Selamat Datang Kepada H. Ahmad Muzani wakil Ketua MPR RI dan Ibu Hj. Dwita Ria Gunadi yang baru pertama kali berkunjung di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai, semoga kehadiran bapak dan ibu di tempat ini bisa menjadi suport atas pembangunan di Tubaba.

Dalam kesempatan itu, Umar mengatakan, masyarakat Lampung sebenarnya sudah sejak lama mengaplikasikan Pancasila sebagai dasar kehidupan. Yang termaktub dalam falsafah masyarakat Lampung yang bernama piil pesengiri.

“Kalau bicara soal Pancasila, masyarakat Lampung sudah mengenal sifat-sifat dasar negara tersebut. Seperti poin-poin yang tercantum dalam Piil Pesengiri. Sebagai contoh seperti Sakai Sambayan, dalam pengertian secara etimologi, artinya gotong royong saling bantu membantu. Yang sama nilainya dengan Sila ke 3 Pancasila, Persatuan Indonesia,” pungkasnya.

Wakil ketua MPR Ahmad Muzani berikan sambutan

Dalam sambutannya, Wakil Ketua MPR-RI, Ahmad Muzani mengatakan, di Negara Indonesia terdapat empat pilar. Yakni, Pancasila sebagai dasar negara, Undang-undang Dasar (1945) sebagai konstitusi negara, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk kenegaraan, serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan.

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani memberikan cinderamata kepada Bupati Umar Ahmad

” Keempat pilar ini merupakan sebagai tiang atau pondasi bangsa Indonesia. Keempat pilar tersebut harus selalu dijaga. Guna memperkuat satu kesatuan negara kita,” kata pria yang akrab disapa Muzani ini.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra ini turut mengingatkan masyarakat, tentang menjaga kesehatan sebagai benteng pencegahan perpecahan antar bangsa.

” Mari kita sama-sama menerapkan protokol kesehatan. Kendati telah mengikuti vaksinasi, masyarakat mesti tetap waspada. Karena, jika masyarakat Lampung sakit, maka Indonesia pun akan ikut sakit, begitu juga dengan daerah lainnya. Artinya kita memiliki tenggang rasa. Harus saling mengingatkan, agar kita selalu kuat dalam satu kesatuan,” tuturnya.

Poto bersama, Bupati Umar Ahmad, wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, anggota DPRD Lampung Dwita ria Gunadi, Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, Ketua komisi I DPRD Tubaba Yantoni, anggota DPRD Tubaba Redi Setiawan, Arya Saputra dan Dedi Robiansah

Ahmad Muzani menyampaikan Ucapan rasa haru dan bangga atas Pembangunan yang ada di Kabupaten Tubaba dan berharap kepemimpinan aBapak Umar Ahmad yang sudah sangat saya kenal bisa di dukung semua pihak dan masyarakat Kabupaten Tubaba, serta masyarakat Kabupaten Tubaba bisa selalu menanamkan nilai-nilai 4 pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Related posts

Mulai 23 Juli 2020 Polres Tuba Barat Akan Gelar Operasi Patuh Krakatau

admin

HUT Bhayangkara ke 75, Polres Tubaba Gelar Vaksinasi Massal Serentak

admin

Launching Dan Peletakan Batu Pertama Kegiatan Program KOTAKU di Tubaba Berjalan Lancar

admin