Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Dinas Kesehatan Tubaba dan Camat Tuba Udik Kunjungi Penderita Stroke di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan

PANARAGAN – monitorekspres.com : Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat melalui Puskesmas Kartaraharja melakukan kunjungan ke rumah salah satu warga di tiyuh Gunung Katun Tanjungan yang bernama Yuliana (60) yang sedang terbaring sakit akibat menderita penyakit stroke, Rabu 18/08/2021

Pada kunjungan tersebut ikut hadir Camat Tuba Udik Iwan Setiawan beserta jajarannya, kepala UPTD dan dokter Puskesmas kartaraharja.

Yuliana berstatus janda (cerai mati) dari suaminya dan saat ini hanya tinggal bersama seorang putrinya yang juga janda karena di tinggal pergi suaminya.

Yuliana sudah mengalami stroke lebih dari 3 tahun yang lalu dan hanya dirawat oleh putrinya. Saat ini putri dari Yuliana ini sudah tidak bekerja karena di tinggal suaminya dan harus merawat ibunya yang sedang terbaring lemah karena penyakit stroke yang diderita.

Sebelumnya Relawan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Tubaba telah berkunjung ke kediaman Yuliana yang pimpin Ketua JPKP Tubaba Edison BR.
JPKP siap mempasilitasi Yuliana agar secepatnya dapat di tangani oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial serta menginformasikan keadaan Yuliana melalui media massa.

Mendapat informasi bahwa ada salah satu warga gunung katun Tanjungan yang mengalami sakit berat dan terbaring dirumah, Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril langsung mengintruksikan Kepala Puskesmas kartaraharja beserta tim dokter, perawat, dan bidan desa untuk melakukan pemantauan kondisi kesehatan Ibu Yuliana sehingga dapat diberikan pelayanan kesehatan secepat mungkin.

Camat Iwan Setiawan menyampaikan kepada masyarakat, apabila kedepannya ada kejadian serupa dapat langsung melaporkan ke Puskesmas, sehingga dapat ditangani kondisi kesehatannya lebih cepat.

Ditambahkan oleh kepala Puskesmas kartaraharja ”Kami pihak Puskesmas siap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat”, ungkapnya.

Untuk penanganan lebih lanjut JPKP Tubaba berharap untuk dinas Sosial dapat juga segera dapat menangani Yuliana penderita stroke agar dapat bantuan kursi roda.

(say/Me)

Related posts

DPRD Lampura Tipu dan Ingkar Janji Terhadap Perusahan Media

admin

Warga Protes Pengerjaan Jalan Asal Jadi di Kecamatan Bulok Baru Tanggamus

admin

Rumah Hancur Terkena Longsor, Warga Baduy Berharap Bantuan Donasi

admin