Berita umum Daerah Lampung Lampung Utara

DPRD Lampura Sahkan KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2021

KOTABUMI-DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Sahkan KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2021Pemerintah Kabupaten Lampura, kegiatan tersebut berlangsung diruang rapat DPRD Kabupaten setempat, Rabu (22/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Bupati Lampura
Budi Utomo., SE., MM, mengutarakan bahwa berkat kerja keras dari kita semua dan dukungan dari seluruh anggota DPRD Lampura yang telah meneliti, mengkaji serta mengkritisi sehingga hari ini pengesahan KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2021 dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama.

“Sebagai mana kita ketahui bersama didalam rancangan perubahan APBD dan perubahan kualitas plapon anggaran sementara kali ini juga memuat program dan kegiatan yang bersumber dari program pemulihan perekonomian Nasional, sebagai mana telah diatur dalam peraturan pemerintah Nomor 23 Tahun 2020,” ungkap Bupati.

Dilanjutkannya, dimana program ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk mengurangi dampak dari pada Covid-19 terhadap perekonomian di daerah, selain penanganan program ekonomi sebagai respon dari menurunnya aktivitas dari masyarakat yang berdampak dari ekonomi, untuk itu dirinya mengharapkan dengan adanya Perubahan Anggaran Tahun 2021 dapat dilakukan seefektif mungkin mengingat waktu yang sudah cukup mendesak.

“Mudah – mudahan upaya yang telah kita lakukan bersama dapat mewujudkan Kabupaten Lampura yang aman, agamis, maju dan sejahtera ini mendapatkan barokah dari Allah Swt,” harapnya.

Dikesempatan yang sama juru bicara panitia khusus DPRD Lampura Nurdin Habim., SE mengatakan bahwa rancangan Perubahan KUA APBD tahun anggaran 2021 dilakukan karena adanya perubahan asumsi penerima sehingga berpengaruh kepada asumsi belanja, penyesuaian dilakukan guna tetap menjaga keseimbangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), terang Nurdin.

Masih dikatakanya, Rancangan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2021 ini memuat prioritas dan pagu masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai pedoman dan penyusunan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, tutupnya. (YR)

Related posts

BP2RD Bersama SatPol- PP Tulangbawang Barat Lakukan Penertiban Reklame

admin

Bhabinkamtibmas Kota Metro Cegah Masuknya Paham Radikalisme

admin

Gadis Belia Asal Trimurjo, Di Begal Dan Diperkosa Di Metro

admin