Monitor Ekspres
Berita umum Lampung

Kunker Presiden RI Joko Widodo di Pringsewu di Apresiasi Positif oleh DPW-JPKP Lampung

Bandarlampung- monitorekspres.com : Rencana kunjungan kerja Presiden RI IrJoko Widodo, disambut positif oleh jajaran pengurus Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP)Lampung.

Rencana Kunjungan kerja Presiden RI IrJoko Widodo ke Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung yang diagendakan pada hari Kamis 2 September 2021 untuk meresmikan Bendungan way Sekampung mendapat apresiasi sangat positif dari organisasi masyarakat (ormas) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Lampung

Disampakam Ketua DPW JPKP Lampung John Lubis, mengatakan, kunjungan tersebut salah satu bentuk perhatian Presiden RI terhadap rakyatnya dan salah satu cara kerja presiden yang turun langsung meninjau proyek-proyek besar yang ditanganinya di masa pemerintahannya. “Presiden Jokowi memang mempunyai ciri khas seperti itu blusukan dan turun ke lapangan,”
dan cara seperti itulah JOKOWI ingin mendekatkan diri dengan rakyatnya” ungkapnya. Rabu 01/09/2021

John Lubis ketua DPWJPKP LAMPUNG mengatakan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Pringsewu dalam agenda meresmikan Bendungan Way Sekampung yang ada di Kabupaten Pringsewu serta meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pekerja dan pelajar di Lampung.

Menurutnya,kepada awak media,,kehadiran Presiden Jokowi ini tentunya akan menjadi hal yang positif bagi semua pihak dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung. Apalagi pencapaian vaksin dosis 1 di Lampung sangat rendah yakni sebesar 12 persen dan vaksin dosis 2 sebesar 7,8 persen dari target 6,6 juta jiwa lebih.

Dimasa pandemi covid-19, lanjutnya, tingkat angka kematian di Lampung masih cukup tinggi, semoga kunjungan kerja Presiden Jokowi dapat memacu semangat masyarakat Lampung dalam ikut serta dalam program vaksinasi agar mencapai target herd immunity.

John Lubis menuturkan, prokontra dalam kunjungan Presiden Jokowi itu hal wajar karena kita berada di negara demokrasi, silahkan menyampaikan pendapat masing-masing, tapi harus menggunakan tatacara yang baik dan santun,sebab kita ini orang Timur yg kental sekali adat dan budaya nya,yang pasti saya mengucapkan “Selamat Datang” Bapak Ir. H. Joko Widodo di Lampung.

Masih segar dalam ingatan kita bagaimana kita sebagai masyarakat Lampung,beliau Bapak PRESIDEN JOKOWI .memakai pakaian adat Lampung dalam memimpin upacara peringatan HUT RI ke 76 di istana Merdeka,itulah cara beliau menghormati dan menghargai kekayaan adat dan budaya negara kita yg sangat beragam.
suatu kehormatan tersendiri bagi saya khususnya dan masyarakat Lampung pada umumnya…
Dengan memakai pakaian adat tersebut semua mata dunia akan tertuju pada Sang Pemimpin RI JOKOWI.
dgn begitu secara tidak langsung adat dan budaya Lampung dipromosikan ke seluruh penjuru dunia…. pungkasnya.

(Say/ME)

Related posts

Ingin Menjadi Anggota Polri Tahun 2023 ? Yuk Daftar di Polres Metro

admin

Musrenbang Lambu Kibang Tubaba, Anggota DPRD Kritik Sejumlah Kepala OPD Tak Hadir

admin

Si Jago Merah Melahap Satu Unit Rumah Tiyuh Kagungan Ratu Tubaba

admin