Berita umum Daerah Lampung Metro

Pemkot Metro Dukung Penelusuran Arsip Sejarah Kota Metro ke Belanda

METRO– Pemerintah Kota Metro mendukung upaya penelusuran arsip sejarah Kota Metro ke Belanda dengan mendukung pembelian buku Jejak Kolonisasi Sukadana, Karya sejarawan yang juga Dosen UM Metro. Dukungan tersebut diserahkan secara simbolis, Jumát (3/9/2021).

Didampingi Plt Asisten 1, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kabid Kebudayaan dan Kasie Cagar Budaya dan Museum Kian diterima oleh Walikota Metro Wahdi Sirajudin, Wakil Walikota Qomaruzaman dan Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo.

Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Puspita mengatakan dukungan ASN Metro dan guru-guru terhadap upaya penelusuran sejarah terbukti dengan antusiasme para ASN Metro.

“Alhamdulillah sambutan dari kalangan ASN, guru-guru, pustakawan dan arsiparis ikut memesan buku ini hingga mencapai 150 orang pemesan hingga saat ini,”jelasnya.

Sementara itu Walikota Metro Wahdi Siradjudin mengatakan bahwa Metro harus terus menumbuhkan kecintaan terhadap sejarah dan kedepanya mengembangkan tidak hanya wisata sejarah dan budaya, tapi juga identitas kota.

“Kedepan bila cerita, bangunan bersejarah dan wisata sejarah dikembangkan terus amkaan akan mejadi daya tarik tersendiri bagi Metro,”ujarnya.

Wakil Walikota Metro Qomaruzaman mengatakan bahwa ia berharap juga pelajar-pelajatr di Kota Metro dapat mempelajari dan mencintai sejarah.

“Akan baik sekali bila pelajar-pelajar terus mempelajari sejarah lokal khususnya sejarah kotanya,” ungkapnya.

Senada Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo berharap buku-buku sejarah lokal dapat terus hadir memperkaya referensi bagi para pelajar-pelajar di sekolah.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis buku Jejak Kolonisasi Sukadana kepada Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Metro. (Bim)

Related posts

Sakila (6) Penderita Kelumpuhan di Tubaba Perlu Uluran Tangan

admin

Silfia Naharani Katakan Kepeloporan RA Kartini Wajib Diteladani

admin

Aktivis Perlindungan Anak Tubaba Terjaring OTT

admin