Berita umum Daerah Lampung Metro

Walikota Metro Lakukan Kunjungan ke Puskesmas Metro Pusat

METRO – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin didampingi istrinya dan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman melakukan kunjungan ke Puskesmas Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Jum’at (03/09/2021).

Selain melakukan kunjungan, kehadiran Wahdi di Puskesmas melakukan vaksinasi ke tiga untuk booster, dengan menggunakan jenis vaksin moderna.

Di sela kegiatan, Wahdi mengatakan, penerapan vaksin tersebut merupakan sebagai contoh untuk mengajak masyarakat agar menerapkan vaksinasi sesuai anjuran pemerintah melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Kalau tadinya masyarakat belum tahu apa itu vaksinasi, justru sekarang ini banyak masyarakat yang minta diterapkan vaksin. Kita sudah sosialisasikan, diharapkan masyarakat paham dan mengerti akan pentingnya vaksinasi,” katanya.

Wahdi menjelaskan, dengan vaksinasi, kita bisa mencegah penularan dari wabah virus COVID-19. Selain itu, pencegahan dapat dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas.

“Kalau kita bisa menjaga prokes, mudah-mudahan kita akan selalu sehat dan terhindar dari wabah virus COVID-19” kata Wahdi.

Selain itu, Wahdi juga mengajak masyarakat dari berbagai elemen di Kota Metro secara kooperatif menciptakan Kota Metro bebas dari wabah penyakit.

“Tanpa ada kerja sama pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi wabah COVID-19, saya kira akan mustahil masa sulit akan berakhir. Mari bersinergi ciptakan Metro bebas dari wabah ini,” pungkasnya. (*)

Related posts

Begal Sadis Babak Belur Setelah Dikepung Warga di Tejosari

admin

Polres Tubaba Sosialisasikan Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika

admin

Polres Tuba Barat Laksanakan Sertijab Kapolsek Tuba Tengah

admin