Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Dapat Dorprize di Gerai Vaksin Kresna Polres Tubaba

PANARAGAN – monitorekspres.com : Mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Gerai Vaksin Kresna Polres Tubaba laksanakan Vaksinasi dosis 1 (satu) berhadiah kambing 1 ekor untuk 5 tempat mencapai target vaksin 200 dosis. Di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. Rabu, (27/10/2021).

Dalam kegiatan Vaksinasi berlangsung, Polres Tubaba bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi, sebanyak 7800 dosis yang diberikan kepada masyarakat Tulang Bawang Barat yang terbagi di 27 (dua puluh tujuh) masing-masing tempat/ tiyuh mendapatkan 200 dosis, yakni di Marga Kencana, Way Sido, Kagungan Ratu, Gedung Ratu, Murni Jaya, Margo Mulyo, Margo Dadi, Gunung Timbul, Gunung Menanti, Indraloka 2, Panaragan Jaya, Pulung Kencana, Mulya Asri, Tirta Kencana, Tunas Asri, Mercu Buana, Candra Kencana, Bandar Dewa, Jaya Murni, Marga Jaya, Mekar Jaya, TPA Sabilul Salam, TPA Al-Iklas, Puskesdes Marga Jaya, Posyandu Marga Jaya, Penumangan Lama, Panaragan Jaya Utama.

Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi. S .IK, M.M, melalui Kasat Intelkam AKP Tora Egen Sitompul, SH, MH, mengatakan, hari ini kita melaksanakan vaksinasi dosis ke 1 (satu) di 27 tempat, sebanyak 7800 dosis yang dibagikan untuk masyarakat. Antusias serbu vaksinasi massal secara gratis, yang kita selenggarakan, bersama Dinkes Tubaba, yang ikut berpartisipasi dalam melaksanakan Vaksinasi.

“Antusiasme masyarakat Tubaba cukup tinggi. Semoga dapat menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Tubaba. Bagi masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dosis 1 (satu) untuk di setiap tempat yang dapat mencapai target 200 dosis, kita akan undi dan akan memberikan hadiah berupa Kambing 1 ekor, 5 ekor kambing kita siapkan untuk 5 tempat/tiyuh yang mencapai target,” ujarnya Kasat Tora.

Kasat Intelkam mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga mengapresiasi para panitia yang ikut dalam bertugas untuk mensukseskan vaksinasi massal ini, sebagai penyelenggaran vaksinasi massal dan warganya yang dengan kesadaran sendiri ikut berperan aktif dengan melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi diharapkan dapat membentuk herd immunity dan masyarakat terhindar dari Covid-19, dan untuk masyarakat jangan takut divaksin”, paparnya.

Kasat Intelkam berharap dan menghimbau bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksin Covid 19 tetap waspada dan menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi yang sudah divaksinasi Covid 19, agar tetap menjaga prokes, yakni 5 M. Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi Mobilitas dan melaksanakan vaksin. Demi kebaikan kita bersama serta untuk memutus mata rantai Covid 19”, jelasnya.

Editor : Sayuti
Sumber : Humas Polres Tubaba

Related posts

SMSI Lampung dapat Penghargaan saat Rakernas di Jakarta

admin

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh Tubaba Adakan Bimtek Panitia Pemilihan Kepala Tiyuh

admin

Jelang Pergantian Tahun, Kapolda Jateng Tinjau Perbatasan Cepu- Jawa Timur

admin