Monitor Ekspres
Tanpa kategori

Hari Santri Nasional.
Kapolres Tubaba : Santri Jangan Lupakan Sejarah

PANARAGAN – monitorekspres.com : Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba) AKBP Sunhot P Silalahi, S.IK., M.M., hadiri upacara Hari Santri Nasional (HSN) Ke VI, di Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar pada Jum’at 22 Oktober, 2021 pagi.

Dalam upacara HSN itu, nampak hadir Rasidi Asisten III Pemkab Tubaba, Ketua NU, Pimpinan Pondok Pesantren, serta ratusan santriwan-santriwati sebagai peserta upacara.

AKBP Sunhot P Silalahi, S.IK., M.M., berharap melalui peringatan HSN ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh santri di Tubaba, sehingga lebih baik lagi kedepannya.

“Jadikan HSN ini motivasi. Para santri juga harus bisa berinovasi serta meningkatkan kreatifitas agar dapat menoreh prestasi yang cemerlang juga membanggakan nama baik Tubaba hingga Indonesia,” harap AKBP Sunhot.

Selain itu pula, Kapolres meminta santri untuk tidak melupakan sejarah-sejarah peranan para ulama pada masa lampau.

“Semua kepengurusan dalam memperingati HSN tidak boleh melepaskan diri dari momen resolusi jihad sebagai bukti sejarah betapa besar peranan dan kontribusi para kyai, santri dan pesantren bagi negeri ini dulu kala,” tandasnya.

Meski upacara bersifat keramaian, namun peserta upacara tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, guna menghindari penyebaran Covid-19.

Editor : Sayuti
Sumber : Humas Polres Tubaba

Related posts

Jelang Hari Raya Idul Adha Pemkab Lampura Vaksinasi PMK Hewan Kurban

admin

Anna Morinda Bersama Pramuka Tanam 6000 Bibit Pohon Dan Buah di Buper Metro Selatan

admin

DPC Granat Kota Metro Gelar Rakor Pencanangan 2027 Metro Bersinar

admin