Monitor Ekspres
Berita umum Hukum Tulang Bawang

Serunya Lomba Buka Tutup Kunci Sel di Rutan Menggala

MENGGALA – monitorekspres.com (SMSI) : Gelora peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 mulai terasa di Rumah tahanan negara (Rutan) Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.
Salah satunya melalui lomba yang diikuti para pegawai Rutan, keseruan ini terlihat pada saat digelar lomba buka tutup kunci pintu besi kamar hunian, serta sosialisasi pengkodean dalam penggunaan lonceng. Sabtu 02/10/2021

Karutan menjelaskan bahwa beliau mengapresiasi pegawai yang turut memeriahkan kegiatan ini. Semua yang di lakukan untuk meningkatkan keterampilan tugas sehari-hari, agar dapat menghadapi tantangan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Jalannya lomba adu cepat buka dan tutup kamar yang terpasang gembok ini berlangsung seru. Petugas mempraktikkan kemahiran melepas dan mengunci kembali gembok tiap kamar dalam tempo singkat. Tiap sesi lomba, seorang petugas mengambil ancang-ancang berlari dari halaman Blok, mengambil kunci lalu membuka gembok teras luar sel, lalu dilanjutkan membuka pintu kamar dalam, setelah itu mengunci kembali gembok kamar dalam dan di akhiri mengunci pintu sel teras luar.

Dalam lomba buka tutup kunci, pemenang pertama diraih oleh Rodlin Sedangkan untuk kategori angkatan 2019 dimenangkan oleh Andre Fareza. Kegiatan lomba ini sangat bermanfaat untuk seluruh pegawai, untuk mengasah kemampuan petugas dari segi kecepatan maupun ketepatan, keterampilan serta ketangkasan membuka dan menutup kamar penghuni ini harus dimiliki petugas saat di lapangan, tutup Karutan.

Editor : Sayuti

Related posts

Disnakertrans Kota Metro Koordinator Lomba Kelurahan Tingkat Nasional Regional 1 Tahun 2023

admin

Sambut HUT RI Ke-76 Polres Lampung Utara Akan Gratiskan SKCK

admin

Pemkab Lampura Berikan Rumah Singgah Kepada Tri Handoko Dan Isteri

admin