Berita umum Daerah Lampung Lampung Utara

Jelang Pilkades Serentak, Kecamatan Abung Surakarta Laksanakan Deklarasi Damai

ABUNG SURAKARTA – monitorekspres.com. Guna mengantisipasi dan menjaga situasi yang aman dan kondusif pada Pilkades serentak tanggal 8 Desember 2021 di Kabuapten Lampung Utara, Kecamatan Abung Surakarta mengadakan Deklarasi Damai di Mapolsek setempat, Selasa (30/11/2021).

Dalam acara tersebut selain di hadiri 14 Calon Kepala Desa dari 4 Desa yang akan melaksanakan pemilihan di Abung Surakarta, juga di hadiri oleh Camat Abung Surakarta M. Nur, perwakilan dari Polres Lampung Utara Kabag Hukum Iptu. M Lusy Suryadi, Kapolsek Abung Surakarta Ipda. Daryana, Danramil Abung Timur, Kepala Desa, Panitia Pilkades dan BPD, masing masing tim sukses beserta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya camat Abung Surakarta menyampaikan Mulai hari ini adalah tahapan deklarasi damai, yang dilaksanakan pada tanggal 30 November sampai dengan 2 Desember 2021.

“Dalam arti kampanye selesai, kalau pencopotan benner sampai tanggal 3 Desember, ketika masa tenang tidak ada lagi kumpul kumpul, itu kewenangan panitia desa untuk menegur” ucap M. Nur.

Dikesempatan yang sama Kabag Hukum Polres Lampung Utara Iptu. M. Lusy Suryadi. Memohon dan meminta kepada calon Kades dan tim, dapat menjaga situasi Kamtibmas supaya aman dan kondusif.

“Jangan sampai karena kita kalah membuat situasi tidak kondusif. Kita harus siap kalah dan menang” Ungkap Iptu. Lusy.

Dalam deklarasi damai tersebut ditandai dengan penandatanganan dari ke 14 calon Kepala Desa, beserta unsur terkait. (Red)

Related posts

Si Jago Merah Melahap Satu Unit Rumah Tiyuh Kagungan Ratu Tubaba

admin

Tekab 308 Polres Tubaba Gerebek judi Koprok

admin

Pimpinan Umum Media On Line Monitorekspres.com Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

admin