Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Masyarakat dari Tiga Kecamatan Wilayah Utara Tubaba Apresiasi Dengan Peningkatan Jalan Penghubung

PANARAGAN – monitorekspres.com : Dengan adanya pembangunan peningkatan jalan penghubung Kibang Budi Jaya-Pagar Dewa, yang terletak di tiyuh Pagar Jaya kecamatan Lambu Kibang, masyarakat pengguna jalan merasa sangat terbantu sekali dengan adanya pembangunan tersebut, yang selama ini banyak berlubang dan menghambat perjalanan.

Masyarakat juga sangat senang dan mengapresiasi atas di bangunnya jalan ini oleh Dinas PUPR Tulangbawang Barat, Pembangunan peningkatan jalan Kibang Budi Jaya-Pagar Dewa dengan nomor kontrak 600/41/KONTRAK/PU/TUBABA/IX/2021,yang di kerjakan oleh CV.CITRA KARYA LESTARI, dengan anggaran Rp 964.826.000, tahun anggaran 2021.

Saat di konfirmasi warga yang sedang melintasi jalan yang sedang di bangun, sangat mengapresiasi dan senang sekali atas di bangunnya jalan ini, karena jalan ini juga penghubung di tiga kecamatan wilayah utara Tubaba, kecamatan Lambu Kibang, Gunung Terang dan Pagar Dewa, yang selama ini becek dan berlubang dan sangat sulit di lewati.

“Kami sangat senang sekali atas dibangunnya jalan ini yang sudah kami nanti-nantikan bertahun-tahun, karena jalan inikan slalu berlubang dan becek sehingga untuk di lewati kendaraan sangat sulit,jadi kami masyarakat sangat senang skali jalan kami jadi bagus,jadi kalau kami ke
ladang atau mau jalan kemana aja melintasi jalan ini,tidak susah lagi,” ungkapnya, Minggu 14/11/2021

Dinas PUPR Tubaba melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Sumardi saat di hubungi, perintahkan rekanan yang mengerjakan proyek pembangunan jalan di wilayah Tubaba melalui Bidang Bina Marga agar mengerjakan sesuai spesifikasi dan yang terpenting mengedepankan Kualitas dan Kuantitas, Ungkap Kabid Bina Marga Sumardi

Di tempat yang sama di lokasi pekerjaan saat di konfirmasi, konsultan pengawas Rendi dan Amara mengatakan, ada 2 item yang di kerjakan yaitu peningkatan jalan dan bangun drainase, yang masa pelaksanaan pekerjaannya 75 hari sesuai dalam kontrak.

Pengawas menghimbau kepada masyarakat saling bersinergi dalam menjaga dan merawat dari pembangunan yang ada di Kabupaten Tubaba yang Berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai, agar dapat dinikmati dan digunakan, baik masyarakat dari luar daerah maupun masyarakat Kabupaten Tubaba.

“Kami sebagai konsultan pengawas dalam pekerjaan ini, selalu memantau pekerjaan ini. Ya Alhamdulillah selama ini dalam pengerjaan tidak ada kendala apapun dan di kerjakan dengan bagus, bahkan kalau ada pengerjaannya yang kurang sesuai, kami suruh bongkar. Alhamdulillah juga kerjaan yang sudah di kerjakan kurang lebih 25% pemasangan drainasenya bagus,” ungkap Rendi dan Amara.

Laporan dan Editor : Sayuti

Related posts

Untuk Menyusun Program-Program ke Depan SMSI Tubaba laksanakan Rakor.

admin

Nestapa, Petani Jagung Di Lampura Diserang Hama Ulat

admin

Indonesia Punya Peran Besar Dalam Pertumbuhan Ekonomi Islam Dunia

admin