Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Peningkatan Jalan Kibang Budi Jaya – Ethanol Berdampak Pada Peningkatan Ekonomi

PANARAGAN – (monitorekspres.com) : Proyek pembangunan jalan yang menghubungkan Kibang Budi Jaya – Ethanol yang juga menghubungkan Kabupaten Tulangbawang Barat dengan Kabupaten Tulang Bawang sudah dimulai.

Pembangunan jalan ini berlokasi di Tiyuh Kibang Tri Jaya, Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulangbawang Barat.

Anton, Pengawas Pekerjaan mengatakan pekerjaan peningkatan Jalan ini sepanjang 4 KM yang terdiri dari 750 M Rigit Beton, serta terdapat base b pada spot-spot tertentu.

“Jalan ini merupakan jalan yang paling sering digunakan masyarakat setempat dan sekitarnya untuk menuju kabupaten tetangga , karena jalan ini dianggap lebih dekat dibanding jalan lainnya,” ujarnya, rabu (24/11/2021).

“Dengan begitu, apabila masyarakat Kibang Budi Jaya nanti mau ke Unit 2, jalur ini merupakan jalur paling tepat untuk dilewati,” paparnya.

Rencananya, proses pembangunan jalan penghubung Kibang Budi Jaya – Ethanol tersebut akan selesai akhir Desember 2021.

Sementara Salah satu warga tiyuh Kibang Tri Jaya ibu Nurmaliana mengatakan, dengan diperbaikinya jalan Dari Kibang Budi Jaya-Ethanol dipastikan akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat tiyuh Kibang Tri Jaya.

“Jalan ini merupakan akses paling ramai digunakan warga sini untuk menuju ethanol atau unit 2, Para pedagang warung seperti saya sangat merasakan dengan di bangunnya jalan ini, karena saya udah bisa buka warung kembali dan masyarakat selalu melewati jalan ini jika mau belanja ke Pasar unit 2 maupun ke unit 6” ucapnya ibu Nurmaliana.

Selain itu Nurmaliana juga berterimakasih kepada Pemkab Tulang Bawang Barat, melalui Dinas PUPR Tubaba.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat, khusus nya dinas PUPR Tubaba yang telah memperbaiki jalan ini, kerena sudah lama dinanti masyarakat agar jalan ini di perbaiki, pungkasnya.

Laporan dan Editor : Sayuti

Related posts

Bejat !! Ayah Kandung di Way Kenanga Tubaba, Cabuli Putrinya Hingga Berulang kali

admin

Rumah Hancur Terkena Longsor, Warga Baduy Berharap Bantuan Donasi

admin

Dengan Semangat Baru selamat Bergabung Menjadi Satu Kesatuan di Kecamatan Tuba Udik

admin