Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Peringati HGN, Sekolah Dasar UPT 01,02,03 Tulangbawang Tengah Laksanakan Upacara

PANARAGAN – monitorekspres.com : Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-76, Sekolah Dasar atau Unit Pelaksana Teknis (UPT) 02 Tulangbawang Tengah menggelar upacara.
Upacara tersebut di ikuti tiga SD UPT yang berada di Kecamatan Tulangbawang Tengah. SD UPT 01, SD UPT 02, dan SD UPT 03.

Reka Yanti, Kepala SD UPT 02 Tulangbawang Tengah mengungkapkan, memperingati HGN dengan bersatunya tiga SD menunjukkan kesulitan mereka.

“Sebenarnya kita di perintah setiap sekolah yang menggelar upacara. Namun, karena SD UPT 01 lagi dalam perehapan, dan Kepala SD UPT 03 juga lagi berhalangan karena suaminya sedang sakit maka saya berkoordinasi dengan Korwas Tulangbawang Tengah agar kami lakukan upacara di satu tempat. Alhamdulillah di ACC. Mungkin ini suatu keberkahan agar kami bersatu,” bebernya di halaman SD UPT 02 Tulangbawang Tengah, Kamis (25/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Reka berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat kiranya dapat memperhatikan para guru honorer dan yang bersertifikasi agar jangan dihapus.

“Kami guru ini adalah pendidikan yang tanpa jasa tetapi kami memintarkan anak bangsa. Untuk guru honorer kiranya bisa di angkat jadi pegawai negeri sipil,” cetusnya.

Ditempat yang sama Yodensen, Kepala SD UPT 01 Tulangbawang Tengah berharap, kepada pemerintahan dapat membantu pasilitas untuk meningkatkan anak didik.

“Mungkin tidak jauh dari permintaan ibu Reka, kepala SD UPT 02, untuk meningkatkan anak didik sesuai dengan program pemerintah kiranya dapat membantu laptop agar para bisa maksimal mengajar siswa,” jelasnya.

Deswanto, Ketua komite SD UPT 02 Tulangbawang Tengah menghimbau kepada para wali murid untuk mendukung penuh kegiatan dan pembangunan sekolah dimana tempat anak mereka di didik.

“Kepada para wali murid bisa mendukung semua kegiatan siswa. Sepanjang kegiatan itu bermanfaat dan berguna untuk kemajuan sekolah,” harapnya.

Editor : Sayuti

Related posts

Gubernur Lampung Lantik M.Firsada Sebagai PJ.Bupati Tulangbawang Barat Gantikan Zaidirina

admin

Dinkes Kota Metro Buka Aplikasi Pelayanan Telemedicine

admin

Tiyuh Cahyow Randu Tubaba Bagikan BLT Kepada 86 KPM

admin