Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

PUPR Tubaba Lanjutan Pembangunan Jalan Jalur Dua Kagungan Ratu-Marga Kencana

PANARAGAN – monitorekspres.com : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung tahun 2021 prioritaskan beberapa item pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan, drainase, bangunan dan lainnya. Dalam skala prioritas Dinas PUPR Tubaba masih terfokuskan kepada pembangunan infrastruktur jalan.

Salah satunya pembangunan Peningkatan jalan jalur dua (2) yang berlokasi di Tiyuh Marga Kencana-Kagungan Ratu Kecamatan Tulang Tawang Udik Tubaba, dengan nomor kontrak 600/29/KONTRAK/PU/TUBABA/IX/2021, yang di kerjakan oleh CV. MANUNGGAL SULTHON RAYA, dengan anggaran 9.814.689.000, tahun anggaran 2021, Sabtu 12/11/2021.

Saat di konfirmasi warga setempat yang lagi berkumpul melihat pengerjaan, sangat mengapresiasi dan senang sekali atas di lanjutnya bangunnya jalan ini,dan memang udah di nanti-nanti kan masyarakat kelanjutannya.

“Kami sangat senang sekali atas di lanjutannya bangunnya jalan jalur dua ini yang sudah kami nanti-nantikan bertahun-tahun, karena jalan inikan dua jalur, tapi baru di Hotmix satu jalur, sekarang jalur satunya ini udah mulai di hotmix juga, jadi kami masyarakat sangat senang skali jalan kami jadi bagus,” ungkap ibu Ros yang di aminkan teman-temannya.

“Dan saya sebagai masyarakat sini mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Tubaba melalui Dinas terkait yang sudah membangun dan melanjutkan jalan jalur dua ini,namun kami juga berharap kepada pihak Rekanan agar bisa mengerjakan pekerjaan ini dengan mengutamakan mutu dan kwalitasnya,” ungkapnya.

Salah satu tokoh masyarakat kagungan ratu Muklasin mengungkapkan bahwa sebagai warga kagungan ratu sangat berterima kasih kepada dinas PUPR yang telah melanjutkan pembangunan jalan jalur dua tersebut,

” Saya sebagi warga sini sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat yang telah melanjutkan kan pembangunan jalan ini, saya berharap kepada rekanan dan yang mengerjakan jalan ini untuk benar benar memperhatikan kualitas pekerjaan agar jalan ini dapat di pergunakan dengan baik dan tidak mudah rusak”, ungkapnya kepada awak media

Di lokasi yang sama, Dayat sebagai pengawas lapangan pekerjaan pembangunan peningkatan jalan jalur dua Marga Kencana – Kagungan Ratu Tubaba, saat di temui di lokasi pekerjaan mengatakan,akan mengerjakan pekerjaan sesuai dengan spek yang ada dan sesuai petunjuk.

“Saya sebagai pengawas dari kerjaan ini yang menjalankan amanah dari pemilik pekerjaan ini, ya sesuai instruksi dari pemilik kerjaan harus kerja sesuai dengan spek dan rab dari Dinas PUPR Tubaba,dan InsyaAllah kerjaan ini kami kerjakan sesuai speknya demi menjaga kualitas dari pekerjaan ini,” ungkapnya.

Lanjut Dayat, pekerjaan ini adalah peningkatan jalan sampai dengan Hotmix, sekarang kita lagi mengerjakan lapennya baru nanti Hotmix nya.

Editor : Sayuti

Related posts

Pengurus SMSI Tuba Barat Siap Dilantik

admin

SMSI Tubaba : Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1443.H

admin

Serah Terima Jabatan Camat Pagar Dewa dan Tumijajar Tulangbawang Barat

admin