Berita umum Daerah Lampung Metro

Wakil Walikota Metro Hadiri Acara Dialog Pemuda Lintas Agama

METRO – monitorekspres.com. Wakil Walikota Metro menghadiri acara Dialog Pemuda Lintas Agama yang diadakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Metro. Acara berlangsung di Aula LEC Kartikatama Kota Metro, Selasa (28/12/21).

Kegiatan tersebut, mengusung tema “Melalui Penguatan Sinergitas Kerukunan Umat Beragama di Kalangan Kaum Muda, Kita Pererat Persaudaraan dan Kebersamaan Untuk Membangun Metro Ceria”. Acara dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman.

Qomaru Zaman selaku Wakil Walikota Metro Menyampaikan, Kota ini harus diurus secara sebaik-baiknya, bukan hanya infrastruktur saja, tetapi kebersamaan yang sebangun semua lintas agama. Karena, mereka itu adalah sebagian dari kota ini.

“Ketika mereka menjadi bagian dari kota ini, potensi-potensi mereka harus diangkat semuanya, jangan dibiarkan dan ditinggalkan. Karena, semua agama itu mempunyai peran penting untuk kota ini,” ujar Qomaru.

Qomaru juga menyampaikan, kota adalah sebuah miniaturnya Indonesia. Kalau kedepannya dilakukan kebaikan-kebaikan yang dimulai dari pemimpinnya, InsyaAllah hasilnya akan hebat.

“Saya sangat bermimpi besar, Kota Metro dapat menjadi miniatur Indonesia. Pendidikannya baik, Kesehatannya baik dan Infrastrukturnya harus sudah mulai diperbaiki. Disini, ada beberapa kota yang saya amati, yaitu mulai dari jalan. Disitu saya melihat jalannya bagus dan hitam sekali. Artinya, itu aspal semua, tidak dicampur-campur. Kedepannya, saya ingin kawan-kawan, masyarakat dan Pers, untuk bersama-sama membangun sinergi yang hebat di kota ini,” ujar Qomaru.

Selain itu, Qomaru juga mengatakan, kegiatan ini adalah sangat positif sekali, menghadirkan semua anak-anak muda untuk dialog seputar lintas agama. Karena, mereka harus mewarnai kota ini. Disini, saya melihat mereka adalah calon-calon pemimpin masa depan. Maka, disini ayo kita bangun sebuah kebersamaan. (Bim)

Related posts

Disinyalir Para Petinggi Tiyuh Menggelapkan Dana BUMTi (BUMDES) Tiyuh Karta Tubaba

admin

Tutup Rapim, Kapolri Pastikan Kawal Seluruh Kebijakan Pemerintah

admin

Tahap Akhir Peningkatan Ruas Jalan Simpang Tujok – Panaragan di Tiyuh Karta Tulangbawang Barat

admin