Advertorial Daerah Tulang Bawang Barat

Musrenbang kecamatan Tumijajar, Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Peningkatan Kualitas SDM

PANARAGAN (monitorekspres.com) – Untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan penguatan sistem kesehatan, Sosial Budaya Kecamatan Tumijajar mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2022 yang bertempat di Balai Tiyuh Margodadi kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung, Rabu 26/01/2022

Musrenbang yang dibuka langsung oleh Camat Tumijajar Herwan Syahroni dihadiri Bupati Tubaba yang diwakili asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan Nahkoda,SH,MH kadis sosial Ir.Somad,SP, perwakilan dari PUPR , Pejabat Eselon II dan III, Kepalo Tiyuh Se- Tumijajar, Tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. (unsur stakeholder pembangunan Kabupaten Tubaba yang ikut berpartisipasi dalam forum Musrenbang 2022).

“Hari ini kita melaksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2022. Ini merupakan kegiatan tahunan untuk mendapatkan masukan, informasi dan klarifikasi sebagai prioritas kegiatan pada hasil Musrenbang tingkat Tiyuh sehingga dapat kesimpulan untuk pembangunan dan kemajuan Kecamatan Tumijajar Tahun 2022, “ ungkap Camat Herwan Syahroni.

Dalam kesempatan ini disampaikan, proses perencanaan yang dimulai dari penyusunan rancangan awal RKPD, penyusunan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah, Musrenbang tingkat kecamatan, pelaksanaan forum OPD dalam rangka singkronisasi usulan Musrenbang tingkat kecamatan dengan Rancangan Rencana Perangkat Daerah.

Dasar ini pun, maka disimpulkan yang menjadi prioritas pembangunan daerah Kabupaten Tulang bawang barat yang nantinya akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Tubaba tahun 2022, yakni : Pemulihan ekonomi melalui peningkatan kualitas SDM.

Mewakili Bupati Tubaba Asisten II Nakhoda menyampaikan, Ada 3 (tiga) hal yang dapat disimpulkan pada Musrenbang tingkat kecamatan. Pertama tentang sarana, prasarana, sosial, budaya dan ekonomi. Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan merupakan suatu rangkaian kegiatan penting dalam proses penyusunan RKPD kabupaten Tulangbawang Barat untuk Tahun 2022. Secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi, guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing masing.

“Pada Musrenbang ini telah kita kelompokkan juga mana yang akan menggunakan dana desa, APBD, dana provinsi dan pusat. Usulan kegiatan dari tingkat tiyuh akan dilakukan verifikasi terkait dengan kelayakan usulan, baik secara teknis maupun jenis kewenangan. Saat ini juga akan kita usahakan untuk menyelesaikan Musrenbang dengan melakukan pembahasan perkelompok. Sehingga hari ini kita mengerti apa saja yang akan dibawa pada Musrenbang tingkat kabupaten nantinya, “ ungkapnya.

Ia berharap semua peserta bisa fokus mengikuti Musrenbang sehingga dapat menghasilkan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Tumijajar untuk Tahun 2022. (Tim SMSI)

Editor : Sayuti

Related posts

PC PMII Lampura Sampaikan 4 Poin Penting Rekomendasi di Muspimda PKC PMII Se- Provinsi Lampung

admin

Tolong Warga yang Terkena Serangan Jantung, Bripka. Sigit Prabowo Mendapat Penghargaan dari Ombudsman RI

admin

SMSI Tubaba Apresiasi Kinerja Bupati Umar Ahmad dan Kapolres AKBP Hadi Saipul Rahman.

admin