Berita umum Daerah Lampung Metro

Kelurahan Yosomulyo Laksanakan Musrenbang

METRO– monitorekspres.com. Kelurahan Yosomulyo prioritaskan renovasi Aula Kelurahan, pembuatan ruang pelayanan kelurahan, perbaikan Jalan Letjen Basuki Rahmat RW 07, dan juga Jalan Melon, dalam Musrenbang Kelurahan tahun 2022.

Dalam hal ini, Lurah Yosomulyo, Haris Munandar menjelaskan ada beberapa usulan pembangunan pada Musrenbang tersebut baik fisik maupun non fisik.

“Prioritas kegiatan yang akan diusulkan dari pembangunan fisik adalah renovasi Aula Kelurahan Yosomulyo, pembuatan ruang pelayanan kelurahan, perbaikan Jalan Letjen Basuki Rahmat RW 07, dan juga Jalan Melon. Dan adapun beberapa kegiatan yang diajukan kedepannya,” jelasnya, Rabu, 02 Februari 2022.

Lanjutnya, dia mengatakan Musrenbang itu merupakan salah satu mekanisme dalam perencanaan pembangunan secara bertahap yang sudah dirapatkan sebelumnya

“Ini merupakan usulan bersama dari masyarakat, dimulai dari tingkat RT.
saya berharap Musrenbang ini bisa mengakomodir semua usulan pembangunan ataupun program yang dibutuhkan warga,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin menyampaikan, untuk proposal usulan yang disampaikan akan disesuaikan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Harapan saya rencana pembangunan kita tidak hanya dana pemerintah. Akan tetapi juga bisa menghasilkan PAD untuk Pemerintah Kota Metro,” ungkapnya.

Lanjutnya, dia juga menekankan bahwa SDM (Sumber Daya Manusia) merupakan investasi terbesar untuk kedepannya.

“Jadi, diharap tidak hanya program infratruktur saja yang menjadi usulan tetapi harus ada program pemberdayaan manusianya. Itu penting,” tutup dia. (Bim)

Related posts

Sukses SKW Perdana, PPWI Segera Jadwalkan Kegiatan SKW pada 18 Desember 2023

admin

Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Tubaba Laksanakan Pembangunan Penimbunan Jalan Penghubung

admin

Bupati Lamtim Buka Acara Turnamen Bulu Tangkis Lintas Organisasi Kepemudaan

admin