Daerah Sosok Tulang Bawang Barat

Ketua SMSI Tubaba Mukkadam : Oknum Kepsek Kebiri Kecerdasan Tunas Bangsa

PANARAGAN (monitorekspres.com) – Kepala SDN.09 Gunung Terang kecamatan Gunung Terang kabupaten Tulangbawang Barat, menghambat gerak maju kecerdasan bangsa, apalagi anak se-usia tersebut masih perlu bimbingan dan perhatian sebagai Tunas Bangsa, bukan untuk di kucilkan atau di mutasi, karena nakalnya anak klas dua SD masih dalam tahap kewajaran.

Hal ini di ungkapkan Ketua SMSI Tubaba Mukkadam terkait adanya berita pada suatu media tentang pemecatan Siswa Kelas 2 (dua) SDN 09 Gunung Terang.
Selasa 01/02/2022

Dia menuturkan, Sangat tidak bijaksana bila mengeluarkan siswa dari sekolah tanpa memberikan peringatan lisan dan tulisan terlebih dahulu kepada siswa dan orang tua siswa, karena sama halnya mengkebiri kecerdasan tunas bangsa.

“Lebih parah lagi bila benar Kepala Sekolah tersebut melakukan pemecatan dibarengi juga dengan kata yang tidak pantas diucapkan seorang pendidik, ini bisa dianggap perbuatan melanggar hukum, perbuatan yang tidak menyenangkan,” tegas pria yang murah senyum itu seakan berubah menjadi beringas.

Pria berperawakan langsing itu berharap, agar pihak terkait dapat melakukan tindakan tegas terhadap yang salah, agar tidak lagi terulang kesalahan yang sama.
“Siswa yang dikeluarkan atau dipecat dari Sekolah dimaksud bernama Ehan Afitab Syargi putra dari Pasutri Mulyono dan Rosmiati yang beralamatkan di Tiyuh Toto Mulyo RT 11 RW 03 Kecamatan Gunung Terang Tubaba,”bebernya.

Dia juga mengingatkan agar tetap menyajikan ruang praduga tidak bersalah terhadap oknum Kepala Sekolah SDN.09 Gunung Terang yang dianggap telah melakukan tindakan tergesa-gesa. (Tim SMSI)

Editor : Sayuti

Related posts

Tangis Haru saat Kedatangan dan Pemakaman Jenazah Pipit Piyono korban Kecalakaan Pesawat SJ 182

admin

Dinkes Kota Metro Buka Aplikasi Pelayanan Telemedicine

admin

Polisi Tewas Di Lempari Batu Saat Nonton Orgen

admin