Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

PD IWO Lampura Buka Lembaga Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Kurang Mampu

KOTABUMI (monitorekspres.com) –
Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lampung utara (Lampura) merupakan salah satu Lembaga Profesi yang menaungi dan Mengayomi puluhan pekerja media yang berasal dari beberapa media cetak, media Cyber dan media Audio Visual (Elektronic), yang dengan keberadaanya diharapkan mampu menjadi Kawah Candra dimuka bagi para Kru media dalam meningkatkan Profesionalitas Kinerja dari Profesi yang di sandang, sabtu (05/02/2022).

Terlebih saat ini, PD IWO Lampura telah membuka Kantor Bersama Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dalam rangka upaya memberikan pelayanan Jasa konsultasi dan Bantuan Hukum bagi warga masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.

Peran serta andil dari keberadaan IWO khususnya di Kabupaten Lampura, terlihat nyata dari peran sertanya dalam upaya mendukung Program pembangunan Pemerintah daerah, melalui pemberitaan yang sejuk berimbang serta memiliki nilai Edukasi bagi warga masyarakat.

Meskipun terkadang harus kritis dan sedikit Extrem dalam Pemberitaan pada edisi tertentu, lantaran di temukan dugaan adanya sebuah pelanggaran aturan Hukum dan Perundangan yang berlaku sesuai Bukti Data keterangan serta Fakta-fakta temuan dilapangan yang wajib diungkap sebagai suguhan Informasi kepada Publik.

Dalam penjelasanya pada media di Sekretariatnya, Ketua PD IWO Lampura, Mirza yang kerab disapa Bung Usul bersama Sekretarisnya Rasyid dan Bendahara Yoke sedikit berkomentar. ”Selain sebagai mitra kerja dari Pemerintah Daerah dalam penyebaran Informasi publik, IWO bersama Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan Polres Lampura turut bersinergi dalam menjaga stabilitas Harkamtibmas yang aman damai dan Kondusif di Provinsi Lampung,” tegas Mirza.

Selanjutnya Mirza juga menyampaikan harapannya kepada LBH IWO Dan Seluruh Jurnalis yang tergabung di dalam organisasi Profesi yang dinaunginya dapat semakin Baik Ke Depannya. “Semoga dengan adanya kantor bersama ini dapat membawa kebaikan bagi Jurnalis dan Media yang tergabung di dalam tubuh Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Lampung Utara,” harap Mirza.

Editor : Redaksi
Reportase : Yudhi

Related posts

Budi Utomo Terima Kunjungan Tim Satgasus Dana PEN

admin

Letkol. Pnb. Ronal Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI- AU ke 74 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

admin

Walikota Metro Minta Tindak Tegas Bangunan Tak Berizin

admin