Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Lampung Utara

Awali Program Kerja, DPC GRANAT Goes To School di SMAN 3 Kotabumi

KOTABUMI– monitorekspres.com. Mengawali salah satu Program kerjanya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Lamung Utara (Lampura) Goes to School di SMAN 3 Kotabumi guna mensosialisasikan bahaya dampak dari penyalahgunaan Narkoba, khususnya dilingkungan pelajar, Jumat (25/03/2022).

Sosialisasi tersebut mengusung tema
“Ciptakan Generasi Muda Yang Terpelajar Dan Berprestasi Menuju Lampung Utara Tampa Narkoba,” kegiatan tersebut dihadiri, Ketua DPC GRANAT Lampura Ferry Wijaya dan jajaran Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Wilayah IV diwakili oleh Erwin Rusman S.Pd, Ketua MKKS SMA Lampura Bambang Nopriadi., S. Pd., MM, Kepala Sekolah SMAN 3 Kotabumi Hi. Junaidi M Pd dan dewan guru serta ratusan pelajar SMA yang berasal dari SMA di Kabuaten Setempat.

Pada sambutanya ketua DPC Granat Lampura Ferry Wijaya mengutarakan bahwa Program Granat goes to school diawali dengan legiatan di SMAN 3 dan kedepanya nanti akan dilanjutkan juga MoU dengan seluruh SMA di Kabupaten Lampura melalui MKKS SMA, karena kita ingin para pelajar dapat berprestasi tampa Narkoba.

“Saya berharap kita semua dapat saling bahu membahu dalam hal Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dilingkup dunia pendidikan,” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kotabumi Junaidi mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah berdampak pada prilaku pelajar dan hal ini bisa jadi juga dapat berpengaruh penyalahgunaan narkoba dan dirinya beserta dewan guru mengucapkan banyak terimakasih kepada DPC Granat Lampura yang telah menyatukan langkah di dunia pendidikan untuk bersama – sama memberantas peredaran Narkotika dilingkungan pelajar.

“Mari kita ciptakan anak anak kita yang kompetitif dengan cara bersih  dari Narkoba,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama perwakilan dari Kepala Cabang  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Erwin Rusman memberikan apresiasi yang begitu tinggi atas adanya kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini.

“Saya berharap kegiatan ini dapa terus berkesinambungan agar dapat menjauhkan dunia pendidikan dari dampak penyalah gunaan Narkoba,” harapnya.

Disela – sela kegiatan itu dilakukan juga penandatanganan Perjanjian Kerjasama  (MoU) bersama antara DPC GRANAT Lamoung Utara dengan SMAN 3 Kotabumi. (YR)

Related posts

Pelaku Curas Asal Tumijajar Tubaba Sempat Dihajar Massa sebelum Diamankan Polisi

admin

Dinas PUPR Tubaba Bantu Sementara Perbaikan Jalan Provinsi

admin

Kejari Lampung Utara Gelar Pemusnahan Barang Bukti

admin