Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Kepala Tiyuh Tirta Kencana Tubaba Salurkan BLT DD untuk 113 KPM

PANARAGAN (monitorekspres.com) ~ Pemerintah Tiyuh (Desa) Tirta Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 113 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Tiyuh, Tirta Kencana Amrin Widayat, saat dikonfirmasi awak media di Sekretariat Balai Tiyuh, Rabu (23/3/22).

“Hari ini kita membagikan BLT tahap pertama kepada warga, yang terhitung dari bulan Januari Hingga Maret, dengan maksud membantu masyarakat yang terdampak atau kurang mampu di tengah Pandemi Covid 19,” terangnya.

Lanjut dia, untuk jumlah uang yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat sebesar 900 ribu. Akumulatif dari 3 bulan, yang mana perbulan nya besaran BLT 300 ribu.

Selain itu, kata Amrin, Dana Desa tahun 2022, kita gunakan untuk pembayaran, Honor Guru Ngaji, Penjaga Makam, Guru teka dan tokoh Agama, baik pengurus Masjid ataupun Gereja dengan masing-masing mendapat kan honor Rp, 100 per bulan kali tiga bulan.

“Untuk fisik tahun ini, kita akan membuka badan jalan tani, yang beralamat di Suku 6 Rt 24, dengan volume, panjang 1550 meter, lebar 3 meter, dengan pagu anggaran kurang lebih Rp.200 juta,” paparnya.

Sementara itu, satu di antara penerima BLT DD, Nursiah (45) warga Tirta Kencana, seorang buruh lepas sangat terima kasih atas bantuan yang disalurkan tersebut.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Aparatur Tiyuh dan Pemerintah setempat, yang sudah memberikan BLT, bagi saya ini sangat berarti untuk membeli kebutuhan sehari hari, apalagi di tengah Pandemi seperti ini, pendapatan sangat menurun drastis,” Imbuhnya.

Editor : Sayuti
Laporan : Rohman

Related posts

13 Personel Polres Tubaba Naik Pangkat

admin

Bupati Umar Ahmad Tinjau Langsung Proses Pilkati, Berikut Hasil Pilkati Serentak di Tubaba

admin

DPRD Kota Metro Sosialisasi Perda Nomor 2 Tahun 2020

admin