Monitor Ekspres
Daerah Hukum Tulang Bawang Barat

Pasca Bentrok di Perkebunan PT HIM, Polres Tubaba Telah Mengamankan Tiga Satpam

PANARAGAN (monitorekspres.com) ~ Pasca bentrok warga lima keturunan Bandar Dewa dengan satpam di areal perkebunan karet PT HIM Tiyuh Penumangan kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat pada Rabu 02/03 yang menimbulkan korban luka saudara Birin, Polres Tubaba berhasil mengamankan empat personil satpam dan menetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Tubaba, AKBP Sunhot P Silalahi S.I.K. M.M diwakili Kasat Reskrim, AKP Fredy Aprisa Putra Parina S.H .M.H mengatakan saat di hubungi melalui telepon selulernya, membenarkan hal tersebut,
“Bener bang kita sudah mengamankan empat satpam pasca bentrok kemarin, dan sudah 3 kita tetap sebagai tersangka, satu masih dalam pemeriksaan, ungkapnya. Sabtu 5 Maret 2022.

Sejauh ke tiga satpam PT HIM tersebut dengan inisial ARD, TD, AND telah mengakui bahwa telah melakukan pengeroyokan kepada korban Sobirin.

Diberitakan sebelumnya gesekan berdarah antara warga dan satpam perkebunan terjadi di pintu masuk perkebunan PT HIM, Tiyuh (Desa) Penumangan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Rabu (2/3/2022), sekitar pukul 15.30 WIB.

Seorang warga Masyarakat Adat Lima Keturunan Bandardewa bernama Birin mengalami pecah kepala atau luka di kepalanya ketika ingin mempertanyakan rekannya, Amin, yang diamankan pihak kepolisian.

Editor : Sayuti
Laporan : Yudhistira

Related posts

PJ. Bupati dan Kadis PMDT Tulangbawang Barat Mendapat Anugerah Lencana Satya Bakti Inovasi Dari Kementerian

admin

PLN Metro Pastikan Perbaikan Jaringan Rusak Rampung Satu Jam

admin

Pembegalan Kerap Terjadi Di Lampung. Kali Ini IRT di Tanjung Bintang Jadi Korban

admin