Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

UKW Solopos Institut Hadir di Tubaba

PANARAGAN (monitorekspres.com) – Martabat profesi jurnalis ditentukan oleh perilaku wartawan saat bekerja di lapangan. Uji kompetensi wartawan (UKW) dimaksudkan sebagai upaya untuk memastikan seorang jurnalis bekerja mengacu pada kode etik dan Undang-Undang Pers.

“Kami akan siap untuk berkeliling Indonesia untuk mengadakan uji kompetensi, karena uji kompetensi penting untuk sebuah profesi. Khusus untuk jurnalisme, kompetensi wartawan sangat penting untuk mengukur sejauh mana wartawan memahami tentang pengetahuan umum jurnalisme, kemampuan menulis berita dan perilaku di lapangan” ungkap Solahudin inisiator UKW Solopos di kantornya beberapa waktu yang lalu.

Kali ini PT Aksara Solopos melalui Solopos Institut akan hadir di kabupaten Tulang Bawang Barat untuk mengadakan Uji kompetensi wartawan (UKW) yang akan di Fasilitasi KWRI Tubaba Sebagai panitia pelaksana.

Perlu di ketahui PT Aksara Solopos resmi di tetapkan menjadi lembaga penguji oleh Dewan Pers pada tanggal 12 Agustus 2012 pada waktu itu ketua Dewan Pers adalah Bagir Manan.

Bagi Rekan-rekan Wartawan baik yang berada di Tubaba maupun dari luar Tubaba yang berminat untuk mengikuti UKW baik jenjang Muda, Madia, dan Utama dapat segera mendaftar diri melalui panitia pelaksana.

12 mata uji meliputi wawasan jurnalisme, hukum, kode etik, teknik menulis dan menyunting berita, rapat dan kebijakan redaksi, serta membangun jejaring.
Harus diselesaikan dengan baik oleh peserta. Satu saja ada mata uji tidak lulus maka sang wartawan dinyatakan belum berkompeten

Pelaksanaan UKW di rencanakan pada bulan Mei 2022 dengan biaya pendaftaran Rp 1750 000 sudah termasuk Snack, makan siang dan kaos seragam.
Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi contac person:

  • Sayuti no WA : 081272546474
  • A. Terpilih no WA: 081379510111

Editor : Sayuti
Laporan : Yudistira

Related posts

Peringatan Sumpah Pemuda, Ketua Umum PWI Pusat, Melepas Touring Jelajah Kebangsaan Wartawan

admin

Boss Monitor Ekspres Tanggapi Pelecehan Terhadap Profesi Wartawan di Lampung Utara

admin

Camat Pagar Dewa Tubaba Pimpin Sertijab Enam Kepalo Tiyuh di Wilayahnya

admin