Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Wakapolda Lampung dan Asisten 1 Lampung Utara Hadiri Kegiatan Vaksinasi Serentak

KOTABUMI (monitorekspres.com) ~ Bupati Lampung Utara, diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Hukum Mankodri, S,H., M.M. Menghadiri Acara Vaksinasi serentak se-Indonesia dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Kotabumi Kabupaten Lampung Utara.

Turut hadir Wakapolda Lampung, Brigjend. Polisi Subiyanto, Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M.I.K. dan melakukan video conference melalui zoom Meeting dengan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. mengenai pelaksanaan vaksinasi serentak se- Indonesia yang dilaksanakan pada hari Selasa 8 Maret 2022.

Wakapolda Lampung, Brigjen Polisi Subiyanto, mengatakan berdasarkan hasil vidcon dengan Kapolri, untuk Provinsi Lampung vaksinasi untuk dosis pertama baru mencapai 88 persen. Kemudian untuk dosis kedua baru mencapai 66 persen. Sedangkan dosis ketiga atau booster baru mencapai 30-an persen.
Dirinya berharap semua elemen dapat membantu pencapaian target vaksinasi di provinsi Lampung, tak terkecuali di kabupaten Lampung Utara.

Semua upaya untuk pencapaian target vaksinasi, telah dilakukan semua pihak, mulai dari pembukaan gerai vaksinasi. Namun, hasilnya belum optimal.

Tinggal satu cara yang belum dilakukan, yakni di lakukan secara door to door, yang akan dilakukan oleh petugas kesehatan. Target warga yang di vaksinasi setiap harinya mencapai 200 orang per harinya.

Ia berharap, capaian target vaksinasi khususnya dosis kedua dan ketiga bisa mencapai 70 persen. Apalagi, untuk saat ini, dosis kedua masih belum 70 persen. “Kita akan genjot warga yang akan di vaksin di provinsi Lampung,” ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut Perwakilan dari Kodim 0412 Lampung Utara, Herwan Mega, S.E. Komisi I DPRD Lampung Utara, Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi, Ibu Lusiana Amping, S.H., M.H. Kepala Kantor Kemenag Lampung Utara, Drs. H. Totong Sunardi, M.M. Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara, Hj. dr. Maya Natalia Manan, M.Kes. dan undangan Lainnya.

Editor : redaksi
Laporan: Yudhi

Related posts

Resmi Menjabat Walikota dan Wakil Walikota Metro WARU Ucapkan Terimakasih

admin

Dalam Rangka Koordinasi Persiapan Pilkada Tahun 2020 Pj. Bupati Lamtim Terima Audensi Bawaslu

admin

DPD AJO- L Bersama Kader PKK Tejo Agung Kota Metro Berbagi di Jum’at Berkah

admin