Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Lampung Utara

Bupati Lampura Ikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVI Secara Virtual

KOTABUMI– Monitorekspres.com. Bupati Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo., SE, MM ikuti Kegiatan Virtual Dalam Rangka kegiatan peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah (Otda) Tahun 2022 bertempat dirumah Jabtan Bupati Kabupaten setempat, (25/04/2022).

Kegiatan yang mengusung tema
“Dengan semangat otonomi daerah, kita wujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Dikesempatan itu Sekrjen Kemendagri Suhajar Diantoro yang mewakili Mendagri Tito Karnavian mengatakan tema dalam peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini sangat tepat, inspiratif serta kontekstual.

“Pada peringatan hari Otda yang jatuh pada hari ini marilah kita bersama – sama mewujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan indonesia emas pada tahun 2045,” kata Suhajar Diantoro.

Dirinya juga sangat mengapresiasi Kemendagri, para kepala daerah, perangkat daerah dan masyarakat atas kontribusi dalam penanganan pencegahan penyebaran virus covid – 19 sehingga kita dapat menekan angka penyebaran virus tersebut, tungkasnya.

Masih dikatan Suhajar Diantoro,
keberhasilan ini menjadi bukti bahwa melalui kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang ketat maka kita dapat menekan angka penyebaran virus ditengah masyarakat.

Ia juga menilai peringatan Hari Otda pada tahun ini merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk melihat kembali dinamika dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dimasa yang akan datang,” jelasnya.

“Melalui kebijakan Otda Pemerintah Daerah memiliki keleluasaan dalam menyelenggarakan Pemerintahan sendiri atas dasar prakarsa, kreatif, dan peran serta masyarakat dalam rangka mengembangkan dan memajukan daerahnya,” harapannya. (YR)

Related posts

Camat Abung Surakarta Lantik Pimpinan dan Anggota BPD Desa Purbasakti.

admin

Jum’at Curhat, Cara Kapolres Tulangbawang Barat Dengarkan Keluhan Masyarakat Pagar Dewa

admin

Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad Hadiri Pisah Sambut Kapolres Tubaba

admin