Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Lampung Utara

Minim Jumlah Siswa, SDN 3 Kota Napal Terancam Tutup

KOTABUMI– monitorekspres.com. Minimnya jumlah Siswa yang menempuh pendidikan disekolah Dasar Negeri 3 (SDN 3) Desa Kota Napal Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara (Lampura) membuat sekolah tersebut terancam tutup.

Pasalnya jumlah siswa yang bersekolah di SDN 3 tersebut hanya berjumlah 15 orang siswa dari Kelas 1 sampai dengan Kelas 6.

Ditemui diruang kerjanya jumat (08/04/2022) kepala SDN 3 kota Napal Edy Yanto., S.Pd. mengatakan bahwa keadaan sekolah tempat dirinya mengajar saat ini sudah sangat memprihatinkan dikarenakan jumlah keseluruhan siswa hanya berjumlah 15 orang dari kelas 1 sampai kelas 6, jika siswa kelas 6 yang berjumlah hanya 1 orang tersebut telah lulus pada ujian tahun ini maka siswa disekolah ini hanya tersisa 14 orang saja.

“bila sampai tahun ajaran baru yang akan datang tidak ada penambahan siswa baru maka dapat dipastikan kedepanya sekolah ini akan tutup,” jelas Edy Yanto.

Untuk itu dirinya berharap kepada pihak pemerintah melalui Dinas Pendidikan Lampura agar dapat benar- benar menerapkan sistem Zonasi yang merupakan program pemerintah pusat supaya dapat melakukan pemerataan jumlah siswa disekolah pada Kecamatan Bunga Mayang.

“SDN 3 Kota Napal telah banyak menciptakan orang- orang hebat, jika tidak kita pertahankan sangat sayang sekali,” ujarnya.

Ia berharap pula kepada semua warga masyarakat sekitar, Kepala Desa, dan Camat Bunga Mayang untuk dapat turut mendukung mencarikan solusi agar sekolah ini mendapatkan siswa agar tidak terancam tutup, harapnya. (YR)

Related posts

Kejaksaan Negeri Tulangbawang Barat Sosialisasi Jaga Desa

admin

Pastikan Natal dan Tahun Baru Berjalan Kondusif, Polres Tubaba Rakor Lintas Sektoral

admin

Asisten I Tubaba Bayana Pimpin Rakor Persiapan Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat

admin