Berita umum Daerah Lampung Lampung Utara

Sempat Viral di Medsos, Ini Penjelasan Kades Trimodadi Terkait Pemasangan Pintu Gerbang Yang Mendapatkan Protes Dari Pedagang

KOTABUMI– monitorekspres.com. Sempat viral di Media Sosial (Medsos) Facebook terkait protes para pedagang atas penutupan akses jalan tengah dengan pintu gerbang oleh Kepala Desa (Kades) Trimodadi Kecamatan Abung Selatan Lampung Utara (Lampura).

Dimana para pedagang tersebut meminta kepada Kades setempat agar dapat membuka kembali pintu gerbang.

Menyikapi persoalan yang tengah terjadi Kades Trimodadi Mustofa yang saat itu didampingi Ketua Pengelola Pasar Samidi dan Admin Pengelola Pasar Dwi purnomo ketika dikonfirmasi, Minggu (10/04/2022) menjelaskan bahwa sebelum dilakukan penutupan dirinya telah lebih dulu melakukan musyawarah bersama warga masyarakat dan mensosialisasikan kepada para pedagang.

Selain itu pula, dilanjutkan Mustofa, dirinya bersama dengan Ketua dan pengurus Pasar Desa Trimodadi telah menyiapkan los – los tempat para pedagang yang tadinya berjualan di pinggir jalan guna direlokasi ketempat yang lebih layak.

“Tujuan dari ini adalah untuk menertipkan para pedagang yang berjualan di pinggir jalan dan juga guna memaksimalkan pungsi dari pada Pasar ini dikarenakan kebijakan yang saya ambil ini demi kemajuan bersama bukan individu atau golongan tertentu,” kata Mustofa.

Sementara Musa salah satu pedagang kelontongan/pecah belah dipasar itu menjelaskan bawha pasar sebelum atau sesudah ditutup dengan gerbang menurutnya sama saja. “Yah waktunya ada yang lewat mampir belanja ya ada mas, tapi waktunya tidak ada ya tidak ada,” ucapnya singkat. (YR)

Related posts

Idul Adha di Tubaba, Berkah Bagi Penjaja Makanan dan Juru Parkir

admin

Selain Realisasi untuk BLT Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Tubaba Fokus Perbaikan Infrastruktur

admin

Hadir Bakso Gemes di Kelurahan Panaragan Jaya Tulangbawang Barat

admin