Berita umum Daerah Lampung Lampung Utara Pilihan Redaksi

Sikapi 4 Persoalan Isu Nasional, Aliansi Masyarakat Lampura Lakukan Aksi Gabungan

KOTABUMI– monitorekspres.com. Sikapi persoalan 4 isu Nasional yang saat ini tengah berkembang ditengah kalangan masyarakat, Gabungan Aliansi Masyarakat Lampung Utara melakukan seruan aksi guna menyapaikan aspirasi suara rakyat kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), kamis (14/04/2022).

Aksi dimulai dari halaman Kantor Pemerintah Daerah setempat menuju Bundaran Tugu Payan Mas dan dilanjutan dengan long march menuju Kantor DPRD Lampura.

Gabungan aliansi tersebut merupakan para mahasiswa yang ada dilampura di antaranya, Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Universitas Dian Cipta Cendikia (DCC) Kotabumi, STIMIK Surya Intan Kotabumi.

Dikesempatan itu Fajar selaku Korlap menyampaikan beberapa poin isu Nasional yang tengah berkembang yakni, Penundaan Pemilu serta perpanjangan masa Jabatan Presiden, kenaikan harga BBM yang tidak Pro Rakyat, kenaikan PPN 11%, kenaikan harga Minyak Goreng dan stabilkan harga bahan pokok.

Fajar Sebagai Korlap menyampaikan bahwa keempat isu itu sangatlah mempersulit keberlangsunan hidup Masyarakat Indonesia khususnya menengah kebawah.

“Kami Aliansi Masyarakat Lampung Utara menuntut hal tersebut agar dapat diterima dan segera direalisasikan oleh DPRD Lampura untuk dapat disampaikan kepada DPR RI,” ujar Fajar ditengah – tengah aksi.

Aksi para Mahasiswa yang tergabung di Aliansi Masyarakat Lampura diterima langsung Kasubbag Humas dan Protokot DPRD Lampura Rahadian Aksa., S.STP., MPA dikarenakan Ketua DPRD dan Anggota sedang tidak berada ditempat, direncakan senin minggu pekan depan 20 orang perwakilan dari peserta aksi akan kembali bertemu dengan Romli Ketua DPRD Lampura. (YR)

Related posts

Bupati Umar Ahmad: “KONI Tulang Bawang Barat dapat Menjadi Teman untuk Menuju Tubaba”

admin

Wakil Bupati Tuba Barat Menerima Kunjungan Kepala Pelayanan Perbendaharaan Negara Kotabumi

admin

Tekab 308 Polres Lampung Utara Amankan Pelaku Curas

admin