Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Lampung Utara

Gali Potensi dan Kembangkan UMKM Ekonomi Kreatif, DPC BMI Lampura Gelar Festival

KOTABUMI– Monitorekspres.com. Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) berencana akan menggelar kegiatan Festival UMKM dan Ekonomi Kreatif, yang akan diikuti para peserta di 23 Kecamatan se-Kabupaten Lampung (Lampura) dengan mengusung tema Bermuatan Lokal Berdaya Saing Nasional.

Penyelengaraan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan dan melihat potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Ekonomi kreatif di Lampura.

“Insyak Allah pekan depan kita akan mengadakan kegiatan Festival UMKM dan Ekonomi Kreatif yang di laksanakan dari tanggal 15 sampai dengan 17 bulan ini,” kata Ketua DPC BMI Lampura Aditya Hafizh Arafat, S.E, Rabu Malam (08/06/2022).

Selain itu, lanjut Aditya, tujuan dari kegiatan ini pula guna memperingati Hari Kelahiran Kabupaten Lampura Ke 76 yang akan datang, sedangkan untuk pelaksanaan acaranya berpusat dihalaman Stadion Kelapa Tujuh Kotabumi.

Dalam festival itu juga ada puluhan anggota yang tergabung dalam asosiasi UMKM Lampura ikut turut serta pada kegiatan, tambah Aditya.

Sebelumnya pada bulan suci Ramadhan beberapa waktu yang lalu kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti, audensi dengan Bupati Lampura serta stackholder dinas terkait, dan sekali lagi alhamdulillah Pak Bupati beserta yang lainya sangat mensupport tentang kegiatan ini, pungkasnya.

Dikesmpatan itu dirinya berharap dengan adanya penyelengaraan kegiatan UMKM Ekonomi Kreatif dapat memberikan dampak kemajuan bagi para pelaku usaha itu sendiri, karenakan pameran dan festival merupakan ajang tempat pemasaran yang cukup terjangkau dan bisa mendapatkan lebih banyak manfaat seperti mengenal vendor-vendor baru, mengetahui kompetitor-kompetitor bisnis dan juga mendapatkan calon-calon pelanggan setia yang ada dalam acara nantinya.

“Saya berharap nantinya acara itu dapat berjalan sukses serta meriah dan seluruh lapisan masyarakat bisa ikut berperan di dalam kegiatan dengan cara membeli setiap prodak yang di sajikan para peserta lomba UMKM,” harapnya. (YR)

Related posts

Dampingi Satpol PP Lampura, Kelurahan Tanjung Harapan Lakukan Penertiban PKL

admin

Pemerintah Sungkai Jaya Lampura Siap Kawal dan Dukung Long Form SP2020 Lanjutan

admin

Meraih Kesejahteraan, Tangguh Kemudian Berdaya Saing Harapan dari Dinas Perternakan Tubaba

admin