Daerah Tulang Bawang Barat Wisata

Idul Adha di Tubaba, Berkah Bagi Penjaja Makanan dan Juru Parkir

PANARAGAN (monitorekspres.com) ~ Lebaran Idul Adha yang jatuh pada hari Minggu dimanfaatkan oleh masyarakat baik yang dari Tulangbawang Barat maupun dari luar untuk berlibur mengunjungi sejumlah obyek obyek wisata yang ada di Tubaba, Minggu (10/07/2022).

Ramai para pengunjung di sejumlah tempat wisata membawa berkah bagi para pedagang penjaja makanan dan minuman serta para juru parkir yang ada di tempat tersebut.

Ditemui tempat para pedagang makanan dan minuman salah satu pedagang makanan Emilia mengatakan bahwa omset di libur lebaran Idul Adha ini meningkat sampai sepuluh kali lipat,
“Ini berkah bagi kami para pedagang makanan minuman yang ada di tempat ini, karena pada lebaran ini sangat ramai, pemasukan kami bisa sepuluh kali lipat pak,” ungkapnya dengan gembira.

Ibu dua orang anak ini berdagang makanan seperti Bakso, mi ayam dan pecel lontong serta minuman segar beraneka ragam seperti es kelapa muda, Thai tea, pop es dan sebagainya

Selain para pedagang, juru parkir juga ketiban rejeki di lebaran kali ini. Romsi salah satu juru parkir di kompleks Islamic menyebutkan bahwa lebaran ini karena pandemi sudah mulai reda para pengunjung banyak berdatangan ketempat wisata yang otomatis sebagai juru parkir sangat sibuk untuk mengatur kendaraan baik kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

Ramai sekali pak lebaran ini dan kami sibuk untuk mengatur kendaraan, lumayanlah penghasilan yang kami hasilkan dari parkir ini,” ungkap Romsi.

Di singgung mengenai berapa tarif parkir Romsi menjelaskan bahwa,
Tarif parkir terjangkau pak untuk kendaraan bermotor tarif nya Rp2500 dan Mobil Rp 5000, dan biasanya ramai seperti ini sampai tiga hari kedepan,” jelasnya.

Di tempat terpisah Ikrom salah satu juru parkir di Patung Marga Empat mengatakan, “kami sangat senang tahun ini lebaran haji udah kembali ramai, ini berkah bagi kami yang biasanya sepi pengunjung tapi sekarang udah ramai mungkin karena covid udah tidak ada, tapi kami tetap menyarankan agar selalu menerapkan prokes,” tandasnya.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Pj. Bupati Tulangbawang Barat Hadiri Peringatan Hari Kontrasepsi Se-Dunia

admin

Kepala Tiyuh Tirta Kencana Tubaba Salurkan BLT DD untuk 113 KPM

admin

Bakorwil FKBN Provinsi Lampung Gelar Rakor Bersama Bakorda FKBN se Lampung

admin