Berita umum Daerah Lampung Lampung Timur

PHE OSES- IWO Lampung Timur Gelar Pelatihan Jurnalisme Migas

LAMPUNG TIMURMonitorekspres.com. Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur bersama PT Pertamina Hulu Energi (PHE) OSES menyelenggarakan pelatihan jurnalisme migas, diikuti puluhan wartawan dari berbagai media. Acara berlangsung di Hotel Yestoya, Way Jepara, Lampung Timur, pada Rabu, 27 Juli 2022.

Dihadiri Bupati Lampung Timur yang diwakili Asisten II M Yusuf HR, Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad, Manager Comrel & CID PHE OSES Hari Setyono, Head of Comrel & CID PHE OSES Indra Darmawan, anggota DPRD Lampung Timur Faisal Risa, Camat Labuhan Maringgai Agustinus Tri Handoko.

Pelatihan jurnalisme minyak dan gas (Migas) tersebut menghadirkan narasumber, Redaktur LKBN Antara Budisantoso Budiman, Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung Arliyus, Khaifidul Malik dari PHE OSES, Pimpinan Redaksi Lampungpro.co Amirudin Sormin.

“Pelatihan jurnalisme migas bersama PHE OSES ini sudah diagendakan lama sebelum Pandemi Covid-19 dan alhamdulillah bisa dilaksanakan pada hari ini, terima kasih PHE OSES,” kata Edi Arsadad.

Ketua IWO ini mengatakan, adanya pelatihan jurnalisme migas bekerjasama PHE OSES bertujuan memberikan pemahaman kepada jurnalis tentang tata kelola industri minyak dan gas yang ada di wilayah pantai Lampung Timur.

“Pelatihan ini juga bertujuan meningkatkan kompetensi wartawan,” jelasnya.

Hari Setyono mengatakan melalui pelatihan tersebut, wartawan mengenal tata kelola minyak dan gas, di hulu sampai hilirnya.

Ia mengatakan juga bersukur dapat bersilaturahmi langsung dengan para jurnalis melalui sarana acara pelatihan jurnalisme migas.

Bupati Lampung Timur (Lamtim) Dawam Rahardjo memberikan apresiasi dan mendukung diadakannya pelatihan jurnalistik sebagai bentuk peningkatan Sumber daya manusia (SDM) di kalangan Jurnalis yang ada di kabupaten Lampung Timur.

“Pemerintah kabupaten Lampung Timur memberikan apresiasi kepada PHE OSES dan IWO Lampung Timur yang telah menggelar pelatihan Jurnalistik sebagai bentuk peningkatan kemampuan wartawan” Ungkap M Yusuf HR, mewakili Bupati Lampung Timur saat membuka acara pelatihan

Manager Comrel & CID PHE OSES Hari Setyono berharap silaturahmi dan kolaborasi yang apik tersebut dapat berkelanjutan.

Acara ditutup oleh Camat Labuhan Maringgai Agustinus Tri Handoko. (*)

Related posts

FKBN Gelar Musyawarah Bersama dan Sambut HUT Provinsi Lampung Yang ke-59

admin

Sat Binmas Polres Tubaba Penyuluhan dan Pencegahan Dini Kekerasan Terhadap Anak di Ponpes

admin

Asisten I Tubaba Bayana Pimpin Rakor Persiapan Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat

admin