Berita umum Daerah Lampung Barat

Kepengurusan SMSI Lampung Barat Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik

LAMPUNG BARAT (MonitorEkspres.com) – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Masa Bhakti 2022-2027 resmi dilantik Ketua SMSI Provinsi Lampung, Donny Irawan, di Aula Keagungan Setkab setempat, Selasa, 9 Agustus 2022.

Hadir dalam pelantikan itu Bupati Lampung Barat selaku Pembina SMSI Lambar H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin.

Kemudian, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat Edi Novial, S.Kom, Perwakilan Komandan Kodim 0422 Lampung Barat, Waka Polres Lampung Barat, Perwakilan Kajari Lampung Barat.

Tampak pula, para asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah.

Para tamu undangan disambut dengan tari Sembah Sai Batin persembahan Sanggar Banjarmasin, Pekon Padangcahya, Kecamatan Balik Bukit sebagai ungkapan selamat datang.

Pelantikan pengurus SMSI Lambar tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung Nomor : 72/KPTS/SMSI-PROV.LPG/V/2022.

Pelatikan tersebut ditandai dengan mengucapkan kata pelantikan dan dilanjutkan penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua SMSI Provinsi Lampung Donny Irawan S.E kepada Ketua Umum SMSI Kabupaten Lampung Barat Merli Sentosa S.Pd.I.

Bupati Lampung Barat yang juga selaku Pembina SMSI Lambar H. Parosil Mabsus menyampaikan bahwa organisasi SMSI ini harus mempunyai sebuah tanggung jawab, tanggung jawab itu adalah menyajikan kabar berita yang konstruktif dan akurat kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Bupati Parosil berharap kepada seluruh pengurus SMSI Kabupaten Lampung Barat agar dapat bersinergi dengan Pemkab Lampung Barat dalam menyebarluaskan pengetahuan dan informasi yang positif sekaligus juga meningkatkan kecerdasan bagi masyarakat.

Terlebih, membaca merupakan sebuah komitmen pemerintah Kabupaten Lampung Barat yaitu Kabupaten Literasi.

Parosil menyampaikan ucapan selamat Kepada seluruh Pengurus SMSI Kabupaten Lampung Barat.

Selamat Bekerja untuk para pengurus SMSI Kabupaten Lampung, galilah semua potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Lampung Barat karena masih banyak potensi-potensi yang belum tergali dan jarang terpublikasi oleh media,” katanya.

Dikatakan, mindset seorang pekerja media harus dirubah karena jika pemberitaan hanya seputar kegiatan pemerintahan baik itu lembaga vertikal eksekutif maupun legislatif pun dengan persoalannya kita akan ketinggalan dengan kondisi yang ada saat ini.

Beberapa potensi yang ada di Lampung Barat diantaranya komoditas kopi, kemudian panas bumi dan juga perikanan, beberapa sektor tersebut yang saat ini memiliki potensi yang besar untuk di kembangkan kedepan dan harus banyak di publikasi.

Masyarakat dan Pemkab Lambar tentunya menantikan kontribusi yang nyata yang di berikan oleh SMSI karena dengan adanya SMSI ini tentu akan memiliki warna tersendiri dalam rangka pemberitaan penyebarluasan informasi serta potensi yang ada di Lampung Barat,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Lampung Donny Irawan bersyukur dengan adanya pelantikan SMSI Kabupaten Lampung Barat periode 2022-2027.

Tentu adanya pelantikan tersebut tidak terlepas berkat adanya sebuah dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Saya berharap dengan adanya Pelantikan pengurus SMSI Kabupaten Lampung Barat ini dapat mendukung setiap kegiatan termasuk Pitu (7) program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.”

Dia mengajak SMSI Lambar memaksimalkan kinerja untuk mendukung setiap kegiatan Pemerintah Daerah, dan yang paling penting adalah mendukung Program Pemerintah.

Selain itu, Donny Irawan mengatakan bahwa kehadiran SMSI menjadi sangat penting karena memperkokoh jembatan informasi publik yang benar.

Tentu peran kita SMSI juga harus mencerdaskan masyarakat dengan menyajikan kabar yang konstruktif dan akurat. Pesan saya kepada Pak Bupati tolong titip teman-teman SMSI ini, saya percaya teman-teman SMSI ini dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten Lampung barat melalui berbagai macam penyajian berita atau informasi yang positif kepada masyarakat setempat,” tambahnya.

Ditempat yang sama, ketua SMSI Lampung Barat Merli Sentosa S.Pd.I menyatakan, pertumbuhan media siber cukup pesat dan sejatinya diimbangi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, agar konten yang disajikan sesuai dengan pedoman media siber. Tidak tendensius, berimbang dan menjalankan asas praduga tak bersalah.

SMSI Lambar berkomitmen akan mendorong para perusahaan media untuk terus memberikan pemahaman kepada pekerjanya tentang kode etik jurnalistik, pedoman media yang meruoakan turunan dari UU No. 40 tahun 1999 atau yang dikenal dengan UU Pers.

SMSI Lambar akan terus berkolaborasi dengan Pemkab Lampung Barat dalam pembangunan.

Selain itu, sebagi SMSI Lampung Barat pihaknya akan terus loyal dengan instruksi pimpinan mulai dari tingkat provinsi hingga nasional.
Instruksi untuk mendukung Pemkab Lampung Barat tentu akan kami lakukan.”

Berikut susunan pengurus SMSI Kabupaten Lampung Barat Periode 2022-2027.

Dewan Pembina :
Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Edi Novial, S. Kom,
Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyanto S.IK.

Dewan Penasehat :
Satori M Baki (Tintainformasi.com)

Dewan Pengurus.
Ketua Umum :
Merli Sentosa S.Pd.I (Waktuindonesia.id)

Sekretaris :
Edi Saputra S.E (Saibumi.com)

Bendahara :
Wirda Yuli (Kejarfakta.co)

Ketua Bidang Organisasi : Sulemi Wahyu (WaktuIndonesia.id)

Ketua Bidang Pendidikan dan Sumber Daya (SDM) : Iswandi (Lampungrayanews.com)

Ketua Bidang Administrasi, Teknologi dan Informasi : Reko (Rasindonews.com)

Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga : Eko Pramiswanto (Globalinewsstv.com), Samson Cahyadi (PusaranNews.id)

Ketua Bidang Hukum : Robert Ariesta S.H (Lensaperistiwanews.com)

Ketua Kesejahteraan dan Pelatihan Usaha : Riyan (Inisiator.co.id)

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Cegah Covid-19, Partai Nasdem Tubaba Bersama Tiyuh Mekar Jaya Berikan Bantuan

admin

Dukung MoU Deklarasi Anti Korupsi, Ini Harapan LSM InfoSOS INDONESIA Tulangbawang Barat

admin

Pemkab Lamtim Launching Kerjasama Pelayanan Publik Antara Disdukcapil Dengan PT. Pos Indonesia

admin