Berita umum Daerah Lampung Lampung Utara

Mahasiswi KKN Sang Surya UMKO Penempatan Kemenag Lampura Adakan Sosialisasi di MTS N 01 Kotabumi

KOTABUMIMonitorekspres.com. Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sang Surya Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKo) penempatan Kementrian Agama Kabupaten Lampung Utara melakukan kegiatan sosialisasi di MTS N 01 Kotabumi dengan tema “Bijak dalam menggunakan Media Sosial di Era Digital Pada Remaja”, Selasa (23/08/2022).

Sosialisasi tersebut dilakukan oleh peserta KKN Sang Surya yang terdiri dari Ketua Selvi Tiara Sagita beserta anggotanya Novi Anggraini,Nurul Hasanah , Dhea Fika Syafriani, dan Clarisya Bidari mahasiswi dari program studi Ilmu Komunikasi semester enam.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Bapak Herry Setiawan,S.Sos.I.M.Pd , Kepala MTS N 01 bapak Untoro,S.Pd.I.,M.Pd.I , Andi Irawan,SE.,M.Pd selaku Pendamping Lapangan, Pemateri ibu Marini,S.Kom.,I.,M.I.Kom Dosen dari Umko, Izzah Azizah Alhadi,S.Pd.,M.Pd Dosen Pembimbing Lapangan, serta siswa-siswi MTS N 01 Kotabumi kelas delapan.

Pada kesempatan itu, Kasi Penmad Herry Setiawan,S.Sos.I.M.Pd , memberikan sambutan sekaligus membuka acara kegiatan sosialisasi tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi mahasiswi KKN Kemenag yang telah membuat program kerja nyata dengan mengadakan sosialisasi ini. “Tema yang disampaikan oleh pemateri itu sangatlah penting dan bermanfaat bagi adik-adik agar dapat bijak menggunakan media sosial karena masa-masa usia seperti adik-adik saat ini adalah masa rawan dalam melakukan suatu tindakan,” ujar Herry Setiawan.

Ditempat yang sama Kepala MTS N 01 Kotabumi mengatakan sosialisasi yang disampaikan ini sangat berarti bagi siswa-siswi yang menuntut ilmu di madrasah yang dipimpinnya. ” Mudah-mudahan para murid dapat lebih paham dalam menggunakan media sosial, sebab seringkali saat ini anak-anak seusia adik-adik jika salah berkomunikasi sedikit saja dapat menimbulkan keributan antar teman bahkan antar sekolah,” ungkap Untoro.

Selanjutnya, Selvi selaku ketua peserta KKN Kemenag mengungkapkan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah hadir dan turut mensukseskan kegiatan ini, ia mengatakan dilaksanakan nya acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan penggunaan media sosial dengan bijak baik dan benar.

“Mengingat maraknya penyalahgunaan media sosial di kalangan remaja, oleh karena itu, kita perlu mengetahui bahaya dan cara menghindarinya, semoga kedepannya kita semua mampu meminimalisir terjadinya penyalahgunaan media sosial,” tutupnya. (YR)

Related posts

Peringati HUT Bhayangkara ke 75, Polres Tubaba dan Polres Tuba Gelar Aksi Donor Darah

admin

Anna-Fritz Mulai Siapkan Berkas Pendaftaran Ikut Pilkada

admin

Wabup Lampura Bagikan Sertifikat PTSL Desa Pekurun Barat

admin